Polda Kerahkan 1790 Personil

MATARAM – Kepolisian Daerah (Polda) NTB menggelar apel pasukan pengamanan  Musabaqah  Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Nasional ke -26.

Apel pasukan pengamanan  yang berlangsung di lapangan Gajah Mada dipimpin langsung  Kapolda Brigjen Pol Umar Septono. Kapolda menegaskan, apel ini untuk mengecek sejauh mana kesiapan akhir pengamanan kegiatan MTQ nasional terutama terkait dengan kekuatan personel, kelengkapan perlengkapan , sarana prasarana dan kesiapan institusi lain yang terlibat.

Diharapkannya juga  rencana oprasi yang telah  dipersiapkan dengan matang dan cermat dapat dilaksanakan dengan baik dan mampu mendorong sinergitas dan seluruh stakeholder. ''Saya harapkan kegiatan MTQ nasional ini berjalan dengan sukses,”ujarnya Rabu kemarin (27/7).

Selain masalah kemacetan,yang menjadi perhatiannya   gangguan teroris seperti teror bom dan sabotase. Pihaknya telah melakukan antisipasi. Begitu juga dengan perkelahian antar kelompok warga masyarakat.

Pengamanan MTQ ini melibatkan  sebanyak 2685 personil yang terdiri dari anggota Polri sebanyak 1.790 orang dan instansi terkait seperti TNI dan Satpol PP sebanyak 895 orang. Personil disiagakan di berbagai lokasi seperti bandara, pelabuhan Lembar, pelabuhan Kayangan dan berbagai tempat yang menjadi lokasi acara.

Kapolda mengajak masyarakat menjaga kondusifitas daerah agar pelaksanaan MTQ tingkat nasional ini bisa berlangsung lancar. ''Kita sukseskan MTQ ini. Mari kita memberikan pelayanan kepada tamu-tamu yang mendatangi NTB dan mari kita bekorban untuk mensuksesan pelaksanaan event nasional ini,'' imbaunya.(cr-wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut