Polda Gelar Giat Revolusi Mental

BHAKTI SOSIAL: Bhabinkamtibmas terlihat membantu mengantar pulang nenek tua setelah mendapatkan pengobatan gratis di acara Polda NTB, kemarin.

MATARAM-Polda NTB melaksanakan giat program revolusi mental dengan menyelenggarakan bakti sosial kesehatan di SDN 15 Karang Taliwang Kota Mataram.

Bakti sosial yang dilaksanakan antara lain, pengobatan gratis, sunatan massal, donor darah, pelayanan KB dan anjangsana kepada warga kurang mampu di kelurahan Karang Taliwang. Kegiatan ini dimotori oleh Biddokkes dan Dit Binmas Polda NTB dengan mengerahkan Bhabinkamtibmas di wilayah Polsek Cakranegara.  Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolda NTB Brigjen Pol Firli.

Dikatakannya, bahwa hal terpenting dalam kehidupan adalah kesehatan dan pendidikan. Hal ini mendasari Polri untuk ambil bagian dan turut serta dalam rangka menciptakan bangsa Indonesia yang sehat, cerdas dan sejahtera. “Inilah salah satu kegiatan Polda NTB melaksanakan bhakti sosial kesehatan,” ujarnya di Mataram, Selasa kemarin (21/3).

[postingan number=3 tag=”mataram”]

Ia menyadari cukup banyak masyarakat Karang Taliwang dan Monjok yang hadir dalam kegiatan tersebut. Tujuan lainnya kata dia untuk membanguan suasana yang akrab dan harmonis antar dua wilayah yang sebelumnya pernah terlibat konflik. “Saat ini sudah tidak ada lagi dan kedepan saya yakin pentingnya rasa keamanan dan ketertiban di masyarakat ini,” tambahnya.

Kegiatan seperti itu kata Kapolda tidak mungkin bisa dilakukan. Jika didua wilayah tersebut tidak tertib dan tidak aman. “Makanya ini adalah salah satu wujud bahwa Polri dalam hal ini Polda NTB memiliki rasa cinta dan peduli kepada masyarakat. Ini nantinya agar kita lebih dekat dengan masyarakat. Masyarakat juga nanti akan memiliki rasa cinta dan peduli kepada polisi,” tandasnya.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda NTB AKBP I Ketut Sumantra mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk cipta situasi yang kondusif. Untuk itu, kepolisian melakukan pendekatan kepada masyarakat dilakukan bakti sosial kepada masyarakat. “Ini adalah program rutin dari Polda NTB dan Polri pada umunya. Ini juga bagian dari Promoter Kapolri dimana negara hadir ditengah masyarakat,” katanya.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut bisa mencerdaskan kehidupan bangsa. “Kan caranya ada dua yaitu melalui pendidikan dan kesehatan seperti yang ditekankan oleh bapak Kapolda. Nanti ini akan terus dilakukan,” ungkapnya.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Tribudi Pangastuti mengatakan, bhakti sosial ini juga bagian dari Promoter Kapolri yaitu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dengan meningkatkan pelayanan keseharan gratis. “Output dari kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa berkontribusi¬† dalam rangka menciptakan kondisi kamtibmas utamanya di Kota Mataram,” jelasnya.

Selain itu kegiatan tersebut implementasi program VI Quick Wins Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik. Acara ini sendiri berjalan dengan lancar. Ratusan warga juga terlihat antusias mengikuti kegiatan dilakukan. (gal/adv)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid