Polda Buru Dua Pelaku Penembakan Anggota Polisi

Bima Ditetapkan Siaga Satu

Polda Buru Dua Pelaku Penembakan Polisi
MEMBAIK : Wakapolda NTB Kombes Pol Imam Margono saat menjenguk Bripka Abdul Gafur yang keadaannya sudah membaik usai di operasi di RS Bhayangkara Mataram, Selasa kemarin (12/9). (Polda NTB For Radar Lombok)

MATARAM — Polisi belum berhasil menangkap pelaku penembakan dua personel polisi Polres Kota Bima.

Polisi sebelumnya telah mengamankan lima orang tidak lama setelah penembakan Senin lalu (11/9). Kelima orang ini disebutnya berasal dari seputaran tempat tinggal terduga pelaku di Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima. Kelima orang ini masing-masing berinisial IF (31 tahun), IKA (21 tahun), WD (27 tahun), ZU, IJ (34 tahun).  Sedangkan satu orang wanita yang sempat diamankan polisi, akhirnya dilepas.

‘’ Lima orang yang telah kita amankan. Statusnya masih sebagai saksi. Yang wanita sudah kita pulangkan,” ujar Wakapolda NTB Kombes Pol Imam Margono saat dikonfirmasi di Mapolda NTB, Selasa kemarin (12/9).

Pelaku penembakan disebut Imam, dimungkinkan dilakukan oleh orang yang berbeda.  Bripka Zainal Abidin ditembak dari arah belakang. Sedangkan Bripka Abdul Gafur ditembak dari arah depan. Sehingga Bripka Abdul Gafur mengetahui betul siapa penembaknya. ‘’ Baru identitas penembak Bripka Abdul Gafur saja yang sudah dikantongi. Karena dia melihat jelas saat ditembak,’’ katanya. 

BACA : Dua Anggota Polisi Ditembak

Pelaku penembakan Bripka Abdul Gafur ini berjumlah dua orang. Saat beraksi menggunakan sepeda motor. Inisial terduga pelaku ini adalah IM dan BL. BL diketahui baru bebas sepekan lalu  dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nusa Kambangan. ” Pelakunya ada dua. Sekarang masih kita kejar,’’ jelasnya.

1
2
3
4
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid