Polda Antisipasi Demo 4 November

Ilustrasi Demo

MATARAM-Kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menuai aksi protes di sejumlah daerah termasuk di NTB.

Aksi pergerakan massa yang rencananya akan kembali dilakukan di beberapa daerah pada 4 November nanti,  menjadi perhatian serius Polda NTB. Kabid Humas Polda NTB AKBP Tribudi Pangastuti mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan terkait dengan adanya kemungkinan aksi unjuk rasa tersebut. Namun, menurutnya sejauh ini belum ada yang bersurat kepada Polda untuk menyuarakan aspirasinya pada 4 November nanti. Yang ada, baru Polres Sumbawa yang menerima pemberitahuan demonstrasi ini. “Kami sudah melakukan persiapan dan antisipasi terkait dengan adanya kemungkinan demo pada 4 November nanti,”ujarnya Rabu kemarin (2/11).

Tribudi mengatakan, pihaknya sudah melakukan sejumlah persiapan yang optimal baik dari segi personel maupun strategi pengamanan.

Lanjutnya, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan  polres kabupaten/kota untuk mengamankan aksi unjuk rasa tersebut. Menurutnya, ada atau tidak pergerakan massa nantinya, pihaknya telah siap dengan segala kemungkinan yang ada.

''Ada atau tidak demo, kita sudah siap dengan segala kemungkinan  yang ada,”ucapnya.

 Ia juga mengimbau agar masyarakat menyampaikan aspirasinya dengan lebih sopan dan tidak anarkis. Menurutnya, ada ketentuan yang mengatur tentang tata cara dalam menyampaikan aspirasi.

“Saya mengajak masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya secara sopan dan tidak anarkis nantinya,” imbuhnya.(cr-mi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid