Polair Galakkan Patroli Akhir Pekan

Polair Galakkan Patroli Akhir Pekan
PATROLI : Personel Ditpolair Polda NTB terus melakukan patroli dengan memeriksa setiap kapal dan boat yang memasuki wilayah perairan Polda NTB. (Ditpolair Polda NTB For Radar Lombok)

MATARAM—Direktorat Polair meningkatkan pengamanan di wilayah laut NTB.

Upaya yang dilakukan dengan terus menggerakkan patroli akhir pekan. Patroli akhir pekan ini dilaksanakan, karena dianggap saat yang rawan terjadinya pelanggaran maupun tindak kejahatan. ‘’ Kami melaksanakan patroli akhir pekan untuk mencegah dan mengantisipasi pelanggaran administrasi dan tindak kriminilitas di laut,’’ ujar Kasat Rolda Ditpolair Polda NTB AKBP Dewa Wijaya, kemarin.

Kapal-kapal dan boat yang memasuki wilayah perairan NTB diperiksa petugas. Selain untuk megantisipasi pelanggaran administrasi, petugas juga mengantisipasi peredaran narkotikan yang dimungkinkan melalui wilayah perairan. Terutama ke daerah yang menjadi objek wisata. ‘’ Jelas juga patroli ini untuk mengantisipasi masuknya narkotika dari jalur laut. Ini bentuk atensi kita,’’ katanya.

Pihaknya mengaku akan melakukan tindakan tegas jika memang menemukan pelanggaran tersebut. Namun sampai  saat ini pihaknya belum menemukan saat melakukan pelanggaran. ‘’ Jelas akan tindak tegas. Undang-undang sudah mengatur hal tersebut,’’ ungkapnya.

Patroli ini kata dia digalakkan jajarannya sejak tanggal 1 Juli 2017. Kegiatan ini akan terus dilakukan sampai adanya pencabutan  melaksanakan patroli dan pemeriksaan rutin kepada kepada semua kapal dan boat yang masuk serta beroperasi di wilayah hukum perairan Polda NTB. ‘’ Patroli ini, kami melibatkan 9 kapal polisi Ditpolair Polda NTB. Masing-masing kapal disiagakan  di wilayah Lembar, Senggig, Teluk Nare, Kahyangan, Calabai dan Badas,’’ terangnya.

Ia berharap, patroli akhir pekan yang dilaksanakan Dit Polair Polda NTB ini bisa memberikan erasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Khususnya kepada warga masyarakat yang sedang berlibur di objek-objek wisata di NTB. ‘’ Patroli ini intinya kami laksanakan untuk meberikan rasa aman bagi masyarakat yang berlibur di NTB,’’ tutup Dewa.(gal)