Pol PP : Jalan Bung Hatta Jadi Lokasi Esek-esek

MATARAM-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Mataram akan menertibkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di Jalan Bung Hatta menjelang bulan puasa ini. Jalan Bung Hatta akhir-akhir ini diidentikkan sebagai lokasi mesum pada malam hari lantaran minimnya penerangan.

Pol PP akan melakukan penertiban PKL. Kepala Bidang Tibum dan Tranmas Satpol PP Kota Mataram Bayu Pancapati menegaskan, Jalan Bung Hatta yang menuju Monjok tidak hanya dimanfaatkan sebagai tempat nongkrong, tetapi lebih dari itu justru dimanfaatkan sebagai lokasi mesum dan tempat minum Miras. “ Kami sudah cek, ada aktivitas esek-esek di lokasi ini,” ungkap Bayu kemarin.

Ini berdasarkan laporan timnya yang sudah turun.” Sudah ada hasil pantauan kami,” tambahnya.

Kegiatan warga di sekitar jalan ini juga dianggap meresahkan. Karena hingga pukul 02.00 Wita sampai pukul 03.00 Wita dini hari, masih saja ada orang yang nongkrong. Itu sebabnya petugas dalam waktu dekat bertindak. Mulai pecan depan sudah tidak boleh lagi ada PKL yang berjualan di pinggir jalan ini. Pol PP akan memasang spanduk peringatan untuk diperhatikan dan dilaksanakan.

Pol PP diminta bisa  mensterilkan Jalan Bung Hatta dari aktivitas-aktivitas yang meresahkan.  Diketahui, para PKL yang berjualan di jalan ini sebagian besar dari luar Kota Mataram.

Kalau mengacu dari Perda  Nomor 10 tahun 2015, PKL adalah pedagang yang  berpindah-pindah tidak menetap satu lokasi dan sudah memiliki izin." Setelah dicek mereka tidak ada yang memiliki izin,” terangnya.

Untuk mendapatkan izin harus  mendaftar di Disperindag. Kalau tidak bisa menunjukkan izin, maka mereka itu PKL liar  karena menempati daerah terlarang untuk berdagang.

Ditargetkan sebelum tibanya Ramadan semua PKL yang ada di jalan sudah tidak ada lagi.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid