Pohon Tumbang Timpa Toko Oleh-oleh di Kota Mataram

Pohon Tumbang Timpa Toko Oleh-oleh di Kota Mataram
TUMBANG : Pohon tumbang di Jalan Pejanggik Lingkungan Pajang menimpa bagian atap depan (canopy) toko oleh-oleh di Mataram kemarin. (Fahmy/Radar Lombok)

MATARAM-Hujan lebat yang disertai angin kencang yang terjadi di Mataram kemarin menyebabkan beberapa pohon tumbang. Salah satu pohon tumbang terjadi di Jalan Pejanggik Lingkungan Pajang Kelurahan Pejanggik Kacamatan Mataram. Pohon tumbang menimpa atap depan toko oleh-oleh khas Lombok (Phoenix) dan menimpa gerobak PKL. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kejadian berlangsung siang kemarin. Tidak berselang lama personel Sabhara Polres Mataram turun untuk memindahkan ranting pohon yang menghalangi jalan.

Kasat Sabhara Polres Mataram AKP Made Astina menyebut kejadian pohon tumbang terjadi sekitar pukul 13.00 Wita. Personelnya diterjunkan untuk membantu kerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Mataram. Ia juga menerangkan pohon yang tumbang hampir menimpa satu unit mobil, tetapi untung posisi mobil terlalu dekat dengan pohon yang tumbang.

BACA JUGA :  Kepanikan Warga Lombok Diguncang Gempa 6,4 Skala Richter (Bagian 2)

Kepala BPBD Kota Mataram Dedi Supriyadi langsung menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk memindahkan ranting dan cabang pohon agar tidak mengganggu arus lalu lintas. “ Sudah langsung kita tangani  begitu ada informasi,” katanya di lokasi TKP.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun membuat jaringan Telkom dan listrik terganggu, bahkan ada yang putus. Pohon yang tumbang ini termasuk pohon tua yang harusnya dirampingkan.”Sudah kita koordinasi dengan Parkim agar dilakukan penebangan atau perampingan pohon,” ungkapnya.

Sementara itu pihak Humas PLN Wilayah NTB menyampaikan informasi akan ada pemadaman akibat cuaca buruk dan angin kencang. Permohonan maaf atas pemadaman di beberapa titik, khususnya di Mataram dan sekitarnya.” Cuaca yang cukup ekstrim mengakibatkan gangguan di beberapa jaringan PLN,” kata Kukuh.

Pihak PLN mengatakan secepatnya dan sesegera mungkin akan dilakukan perbaikan dan penormalan suplai jaringan listrik.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid