Pohon Tumbang Timpa Dua Mobil di Batulayar

TUMBANG: Petugas memindahkan batang pohon yang tumbang di dekat malam Batulayar. (IST/Radar Lombok)

GIRI MENANG – Dua kendaraan roda empat tertimpa pohon tumbang di Desa Batulayar Barat Kecamatan Batulayar tepatnya di dekat makam Batulayar, Jumat siang sekitar pukul 14.00 wita. Pengendara dilarikan ke Puskesmas Meninting karena terluka. Korban adalah warga Sesela Kecamatan Gunung Sari.

Camat Batulayar HM. Subayin Fikri menjelaskan, pohon tumbang terjadi di dekat Makam Batulayar, tepatnya di dekat tanjakan makam sebelah utara, dimana pohon tumbang ini menimpa dua mobil yang pada saat kejadian sedang melintas. Ada dua orang yang menjadi korban dan mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan perawatan kesehatan. ” Korban ada dua sudah diberikan perawatan di Puskesmas, tadi sudah saya kontak Pak Kapus, korban sudah pulang berasal dari Sesela,” kata Subayin (5/1).

Baca Juga :  Jalan Labuan Tereng-Eyat Mayang tak Kunjung Diperbaiki

Ia menuturkan, pada saat kejadian di kawasan Batulayar sedang hujan lebat disertai angin. Saat itu kemudian pohon tersebut tumbang dan menimpa dua pengguna jalan. Tim gabungan dari Dinas LH, pemerintah kecamatan dan Polsek Batulayar turun bersama memindahkan batang pohon agar tidak mengganggu pengguna jalan.

Saat ini kondisi di jalan lokasi pohon tumbang sudah normal kembali, sudah bisa dilalui oleh pengguna jalan. Untuk antisipasi pihak kecamatan dan Dinas LH  akan melakukan penebangan pohon tua yang ada di sepanjang jalan di kawasan Batulayar. ” Besok akan kita lakukan penebangan pohon yang sudah tua yang berpotensi tumbang, ” paparnya.

Teknisnya tim akan turun melakukan pengecekan dan pendataan berapa jumlah pohon yang sudah tua, dan berpotensi tumbang, setelah itu akan ditandain agar bisa diketahui jumlahnya, selanjutnya pada hari senin akan mulai dilakukan penebangan. ” Besok kita akan turun cek dan berikan tanda pohon untuk sudah tua, Senin kita mulai tebang, ” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Fauzan Pamit ke Semua Pegawai

Untuk penebangan, pihak Kecamatan akan berkoordinasi dengan pihak Polsek untuk melakukan pengamanan lalu lintas agar bisa berjalan lancar. Penebangan pohon di kawasan Pariwisata ini memang sudah lama di minta oleh  pihak Kecamatan dan Desa. Kades Senggigi Mastur mengatakan, untuk antisipasi pohon tumbang di kawasan Kecamatan Batulayar, terutama di kawasan Desa Senggigi, pihaknya sudah meminta agar dilakukan penebangan pohon. ” Ini SDH kita antisipasi dengan bersurat ke DLH, tapi belum ditanggapi,” ungkapnya. (ami).

Komentar Anda