Pohon Tumbang Kembali Terjadi di Jalan Nasional Lombok Utara

EVAKUASI: TRC BPBD KLU dibantu Bhabinkamtibmas, dan Kadus setempat mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Nasional, Pemenang Barat, Lombok Utara, Kamis (25/2/2021).

TANJUNG–Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) BPBD KLU dari Piket Regu III bersama Kepolisian langsung bergerak cepat menindaklanjuti laporan pohon tumbang di Teluk Kombal, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kamis (25/2/2021) pagi ini, sekitar pukul 06.41 WITA.

Pohon tumbang ini menutupi seluruh badan jalan nasional di sana, sehingga menyebabkan kemacatan panjang dari dua arah. Kemudian penanganan dilakukan mulai pukul 07.00 sampai dengan 08.15 WITA melibatkan TRC-PB BPBD KLU, Bhabinkamtimbas Desa Pemenang Barat, dan Kepala Dusun, serta masyarakat.

Kapolsek Pemenang IPTU Lalu Iskandar Zulkarnain mengatakan, pohon tumbang ini akibat hujan deras disertai angin yang mengguyur wilayah tersebut. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa ataupun kerugian material hanya saja sempat mengganggu arus lalu lintas. “Setelah evakuasi jalur jalan tersebut bisa kembali dilalui kendaraan dengan normal,” ucap Kapolsek.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar waspada saat hujan turun disertai angin kencang. Karena di lokasi tersebut banyak pohon besar yang berpotensi tumbang. (zul)