PNS Peserta STQ Minta Hadiah Umrah

PERTEMUAN TEKNIS : Paserta STQ Korpri melakukan pertemuan teknis persiapan STQ yang dibuka hari ini (Fahmy/Radar Lombok)

MATARAM– Setiap bulan Ramadan Pemerintah Kota Mataram menggelar kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri). Bulan puasa kali ini, STQ akan digelar mulai hari ini. Para peserta berharap bisa mendapat hadiah umrah bagi juara yang juara satu.

Ketua panitia STQ Korpri Kota Mataram H. Syaiful Mukim menjelaskan, peserta kali ini yang sudah mendaftar ada 68 orang  yang terdiri dari qori’ dan qori’ah yang berasal dari perwakilan semua SKPD.” Hari senin (hari ini_red) akan dilakukan pembukaan,” kata Syaiful kemarin.

Yang dilombakan dalam STQ  diantaranya adalah pembacaan Alqur’an dengan murottal, bukan tilawah. Nanti akan dinilai kefasihan bacaan peserta, juga menyangkut tajwid, lagu dan kriteria lainnya. Tahun ini pegawai yang berstatus PTT (Pegawai Tidak Tetap) dan honorer juga bisa ikut.

BACA JUGA :  Pemkot Terkesan LAMBAN DAN LEMBEK Tangani Penjual Miras Tradisional

Meski PTT diakomodir, tetapi yang berhak mewakili Kota Mataram ke tingkat provinsi tentu yang berstatus PNS. Untuk tahun ini masing-masing SKPD diminta mengutus dua orang peserta. Dewan hakam berasal dari qori’ dan qori’ah profesional.

Soal permintaan hadiah umrah, kemungkinan tahun ini belum bisa dipenuhi karena standar hadiah sudah ditetapkan panitia.”Memang ada yang minta hadiahnya umrah bagi juara satu,” tuturnya.

Permintaan ini tentu akan disampaikan ke wali kota untuk dipertimbangkan. Panitia menyiapkan hadiah sekitar Rp 15 juta.” Hadiah yang kita siapkan masuk setengah dari biaya umrah,” pungkasnya.(ami)