PNS Lotim Dilatih Keterampilan Menulis

SELONG—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat), sebagai upaya melatih keterampilan menulis para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di semua SKPD yang ada dilingkup Pemkab setempat.

Pelaksanann Diklat itu, Pemkab melibatkan “Intsruktur The Best Practice Indonesia Training dan Learining Center” dari Jakarta. Dimana masing-masing SKPD diwakili satu orang PNS. Sehingga peserta yang mmengikuti kegiatan itu sebanyak 32 PNS, yang mewakili jumlah SKPD di Lotim.

Kabag Humas Pemda Lotim, Ahmad Subhan mengatakan, Diklat ini dilakukan selama tiga hari. Selama kegiatan berlangsung, para PNS yang ikut dalam Diklat sepenuhnya diberikan teori dan pelatihan bagaiman cara menulis yang baik dan terstruktur. “Kegiatan ini diselengggarakan oleh BKD,” katanya Rabu kemarin (3/8).

Dikatakan, keterampilan menulis PNS di setiap  SKPD masih kurang. Ini bisa dilihat dari struktur tulisan mereka ketika membuat surat maupun laporan. Dengan adanya Diklat seperti ini, PNS yang terlibat dalam kegiatan itu diharapkan memiliki pemahaman dan pengetahuan lebih terkait bagaiman cara menulis yang baik dan terstruktur. “Dengan adanya Diklat ini, nantinya laporan dan surat yang dibuat bisa terstruktur dengan baik,” harapnya.

Disamping kurang berminat dalam hal menulis, kemampaun para PNS Lotim dalam bidang IT juga masih terbatas. Padahal ini menjadi suatu keharusan, dimana semua sudah diatur dalam UU ASN. “Kita harus mengikuti perkembangan zaman. Makanya kita harus belajar,” pungkasnya. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid