PNS Diminta Netral Melayani Publik

PEGHARGAAN: Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar memberikan penghargaan berupa bingkisan kepada sejumlah PNS usai apel HUT KORPRI ke 45, kemarin.

TANJUNG– Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar mengingatkan kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS) untuk terus meningkatkan profesionalisme.

Ibauan ini disampaikan bupati pada momentum peringatan HUT KORPRI ke 45 tahun, kemarin (29/11). Tujuannya, untuk meningkatkan kompetensi dan integritas serta nertralitas dalam upaya memberikan pelayanan publik yang bermutu dan berbobot. “Tingkatkan kinerja dan pengabdian sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari-hari lebih berdaya guna dan berhasil guna, serta juga mendukung program-program yang dijalankan pemerintah daerah,” tegasnya pada memimpin apel HUT KORPRI di lapangan Tioq Tata Tunaq, Selasa (29/11).

Sejak KORPRI didirikan 45 tahun silam, menurutnya, korpri telah menunjukkan peran dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat. Sebagai organisasi yang mewadahi PNS. Korpri telah memberikan peran yang sangat besar dalam mengayomi dan mengarahkan anggotanya untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, melayani kepentingan masyarakat dalam berbagai bidang serta menjalankan program pemerintah secara berkesinambungan. “KORPRI telah mampu menyamakan gerak, langkah, pikiran, prilaku dan tindakan para pegawai yang tersebar di segenap lini kehidupan bermasyarakat,” tegasnya.

Sesuai tema peringatan HUT KORPRI tahun 2016 ini, lanjut Najmul, bersama KORPRI meneguhkan netralitas dan meningkatkan profesionalisme aparatur sipil negara. Ia berharap, tema ini dapat menginspirasi para anggota KORPRI untuk terus-menerus meningkatkan profesionalisme, kompetensi dan integritas dalam upaya memberikan pelayanan publik yang bermutu dan berbobot. Meningkatkan kinerja dan pengabdian, sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari-hari lebih berdaya guna dan berhasil guna. “Serta juga mendukung program-program yang dijalankan pemerintah sebagai pengejawantahan aktualisasi anggota KORPRI sebagai abdi negara, abdi pemerintah dan abdi masyarakat yang menjalankan tugas menerjemahkan berbagai kebutuhan masyarakat dan pelaksana kebijakan publik,” katanya. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid