PNM Konsisten Dampingi UMKM Naik Kelas

PNM
SILATURAHMI : Kepala PNM Cabang Mataram Jimi Firmansyah bersama mitra Mekaar dan ULaMM saat acara buka puasa bersama. (IST/ RADAR LOMBOK)

MATARAM – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Mataram terus berupaya memberikan pendampingan peningkatan kapasitas usaha bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) nasabah/mitra ULaMM dan Mekaar. Pertemuan rutin diadakan, dalam rangka mendorong pelaku UMKM naik kelas.

Pertemuan yang dirangkaikan dengan menggelar buka puasa (bukber)  bersama 70 orang pelaku UMKM nasabah ULaMM dan Mekaar dari PT PNM Cabang Mataram berlangsung kekeluargaan di salah satu lesehan di Mataram.

Kepala PT PNM Cabang Mataram Jimi Firmansyah memberikan motivasi bagi nasabah ULaMM dan Mekaar untuk terus meningkatkan kualitas usaha mereka.

“Acara ini sebagai bentuk silaturahmi antara nasabah dengan PNM sekaligus memberi motivasi ke para nasabah Mekaar dan ULaMM,” kata Jimi Firmansyah.

Menurut Jimi, PNM ULaMM dan Mekaar terus konsisten melakukan pendampingan, pelatihan, capacity building untuk para nasabah. Oleh sebab itu, melalui kegiatan silaturahmi peningkatan kapasitas nasabah ULaMM dan Mekaar yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama untuk mempererat tali silaturahmi sesama mitra ULaMM dan Mekaar.

“Kami berharap PNM Cabang Mataram terus berkembang dan bermanfaat bagi sesame, baik UMKM maupun keluarga prasejatera untuk ikut serta mngentaskan kemiskinan,” kata Jimi.

Sementara itu, berdasarkan dana PNM Cabang Mataram nasabah Mekaar untuk jumlah nasabah/mitra pembiayaan sampai Mei 2019 sudah mencapai 210.000 number of account (NOA) atau nasabah ibu-ibu prasejahtera. Adapun jumlah kantor cabang  Mekaar di NTB mencapai 70 kantor dan rencananya akan kembali ditambah 7 kantor pada 2019 ini.  Jumlah nasabah yang naik kelas dari mitra Mekaar ke mitra ULaMM sekitar 20 persen di 2019. (luk)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid