PNM Ajak 10 Ribu Ibu Mekaar Mencegah Stunting Pertumbuhan Anak

dr Runi Deasiyanti, selaku dokter spesialisasi menjadi narasumber bersama host saat webinar, Selasa (21/2).

MATARAM – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) semakin aktif dalam menjalin hubungan sinergi Ultramikro dengan PT Pegadaian. PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan Webinar dengan tema “Ibu Mekaar Bijak, Keluarga Sehat Bergizi” bertujuan mendorong dan meningkatkan kemampuan serta membangkitkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya penerapan gizi seimbang guna kualitas kesehatan yang lebih baik.

Hal tersebut merupakan ajakan kepada ibu-ibu PNM Mekaar yang hadir pada webinar untuk mencegah Stunting pada pertumbuhan anak-anak. Kegiatan ini dihadiri oleh 10.000 peserta yang merupakan nasabah PNM Mekaar dari seluruh Indonesia, Selasa (21/2).

Hadir sebagai narasumber dr Runi Deasiyanti, Sp.A, selaku Dokter Spesialis Anak menyampaikan materi pentingnya Ibu dalam mengelola kesehatan demi mencegah stunting pada pertumbuhan anak, sehingga keluarga bisa meningkatkan perilaku yang sehat.

Kemudian melalui webinar, PNM memberikan kesempatan kepada peserta yang aktif bertanya pada saat sesi tanya jawab dan mendapatkan reward berupa logam mulia 0,5 gr batik galeri 24 PT Pegadaian bagi 5 orang paling aktif. Reward selanjutnya, berupa saldo rekening Simpedes UMi dengan jumlah total Rp1.000.000 kepada 10 orang paling aktif.

Baca Juga :  PNM Berikan Literasi Keuangan Bagi Nasabah PNM Mekaar Mataram

Selanjutnya, peran usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk merealisasikan tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs) di Indonesia begitu besar. PNM sebagai salah satu holding ultra mikro yang dibentuk pemerintah khusus untuk memberikan pemberdayaan UMKM untuk terus mendukung dan meningkatkan kemampuan serta kualitas nasabahnya agar terus berkembang dan naik kelas.

Webinar ini merupakan pemberdayaan melalui 3 Modal PNM (finansial, intelektual, dan sosial). Modal finansial merupakan program modal usaha tanpa jaminan pinjaman dan bersifat kelompok serta mempunyai sistem tertanggung. Modal intelektual merupakan program PKU melalui pelatihan yang diberikan kepada nasabah untuk bisa upgrade dan berkembang sehingga bisa naik kelas dan mandiri. Modal sosial merupakan program pelatihan kepada nasabah agar dapat berinteraksi dan melakukan pertukaran bisnis ekonomi dalam satu ekosistem, dengan tujuan mendorong para nasabah agar mampu memberdayakan masyarakat di sekitar mereka.

Baca Juga :  PNM Cabang Mataram Gelar Lomba Masak Ayam Taliwang untuk Nasabah Mekaar

“Anak itu membutuhkan asupan nutrisi yang bagus supaya mereka bisa tumbuh sehat, kuat, dan cerdas sebagai penerus bangsa kita” kata dr. Runi Deasiyanti, Sp.A selaku Dokter Spesialis Anak.

Sebagai informasi, hingga 31 Januari 2023 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 208,35 T kepada Nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 14.128.133 juta Nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.551 kantor layanan PNM Mekaar dan 705 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 513 Kabupaten/Kota, dan 6.657 Kecamatan. (luk)

Komentar Anda