PMII Mataram Gelar Dialog Publik Tentang Perburuhan

M.Solihin
M.Solihin

MATARAM- Berbagai cara dilakukan elemen warga dalam rangka memperingati Hari Buruh 1 Mei mendatang. Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mataram, misalnya, memperingati Hari Buruh dengan menggelar dialog publik tentang perburuhan di NTB.

Ketia PC PMII Kota Matraam Solihin mengatakan, hari buruh merupakan hari kemenanga kaum buruh.” Momentum ini dipakai oleh elemen buruh untuk menyuarakan aspirasi-aspirasi yang ada. Kami di PMII memperingati Hari Buruh dengan dialog publik, “ ungkapnya kemarin (26/4).

Dialog rencananya akan berlangsung hari ini bertempat di Gedung Pemuda KNPI NTB dengan tema “Refleksi Hari Buruh Sedunia : membangun komunikasi yang efektif dan efisien demi terciptanya harmonisasi hubungan industrial dan NTB Yang Kondusif “. Akan hadir ratusan orang. “ Pesertanya dari berbagai kalangan dan tak terkecuali kalanan buruh,” tambahnya.

Dialog digelar katanya, untuk mencari formulasi yang pas dalam penyelesaian konflik buruh yang selama ini terjadi. Karena sudah bertahun-tahun konflik buruh yang ada di Indonesia dan NTB dilakukan dengan cara aksi demo.“Dengan melakukan dialog akan tercipta suatu komunikasi yang efektif dan efisien bagi semua permasalahan buruh sehingga tercipta stabilitas keamanan,” lanjutnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini maka ide dan gagasan yang positif bisa menjadi poin rekomendasi.”Harapannya semoga dengan dialog ini akan tercipta suasana yang kondusif di wilayah NTB,” tutupnya.(cr-met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid