PMI KSB Segera Salurkan Bantuan Tahap Dua untuk Korban Kebakaran Baturotok

RELAWAN: Para relawan PMI KSB langsung turun ke lokasi kebakaran di Desa Baturotok, Kecamatan Batu Lanteh, Kabupaten Sumbawa, untuk membantu korban. (ist for radarlombok.co.id)

TALIWANG-Kebakaran yang terjadi pada Sabtu, 7 November 2020 lalu di Desa Batu Rotok, Kecamatan Batulanteh, Kabupaten Sumbawa, yang menghanguskan sekitar 100 lebih rumah warga, menjadi keprihatinan sejumlah pihak. Tidak terkecuali Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Kebakaran terjadi, diduga akibat dari ledakan aki disalah satu rumah warga. Sehingga menanggapi hal tersebut, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumbawa Barat menurunkan tiga relawan untuk menyalurkan bantuan dan membuka posko bantuan di markas PMI Kabupaten Sumbawa barat.

Bantuan yang sudah tersalurkan dari hasil donasi pada Selasa lalu berupa sembako, pakaian layak pakai, obat-obatan dan lainnya. Sampai saat ini para korban yang selamat masih berada di pengungsian dengan beratap terpal.

“Buat masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan terutama masyarakat yang berada di wilayah Sumabawa Barat bisa juga menyalurkan bantuannya melalui posko PMI yang kami buka hingga 15 November 2020 di Markas PMI Sumbawa Barat,” kata Irwan, salah satu relawan PMI KSB, Kamis kemarin (12/11/2020).

“Kami berharap bantuan yang sudah kami salurkan dapat bermanfaat bagi para korban terdampak dari kebakaran ini. Untuk penyaluran bantuan tahap dua, kami berencana akan menyalurkannya pada hari Sabtu, 14 November 2020 ini”, lanjutnya. (gt)