Plt PSSI NTB Dituding Kudeta Asprov PSSI

Muhazzam (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Ketua pelaksana tugas (PLT) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) NTB , Johar Lin Eng dituding mengkudeta Pengurus Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI NTB yang telah ada. Pasalnya pengurus Asprov PSSI NTB tidak dilibatkan dalam mengurus Musprov PSSI NTB.

Sekertaris PSSI NTB, Muhazzam mengatakan, pihaknya kecewa dengan Plt PSSI NTB yang terkesan jalan-jalan sendiri. Apalagi panitia yang telah dibentuk tidak paham masalah sepakbola.

“Kok Plt begini? Yang seharunya memfasilitasi Musprov PSSI NTB dan melakukan kompetisi-kompetisi PSSI NTB, tapi tidak melibatkan pengurus Asprov PSSI NTB dan Exco,” ungkapnya, Selasa (23/5).

Lantaran ulah Plt PSSI NTB  itu, ia menduga bahwa yang bersangkutan benar-benar masuk angin. Pihaknya selaku Sekum PSSI NTB banyak dihubungi langsung oleh pengurus lantaran tidak sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Ini sudah jelas menyalahi aturan, seperti orang bertamu harus mengucapkan salam ke rumah orang. Kok tiba-tiba pengurus Asprov PSSI NTB tidak dilibatkan,” ujarnya.

Dibeberkan lebih lanjut, peran dan fungsi Plt seharusnya mengkonsolidasi organisasi internal. Yakni melaksanakan tugas-tugas ketua yang berhalangan tetap, bukan mengambil kebijakan dari Pengurus Asprov PSSI NTB yang seolah-olah meniadakan keberadaan Asprov NTB.

Pihaknya beranggapan Plt yang ditunjuk PSSI melalui surat Keputusan (SK) Nomor SKEF /09/er/IV/2017 menggantikan Chairul Bachtiar terlalu jauh melanggar AD/ART. “Padahal Plt tugasnya hanya memfasilitasi, bukan seenaknya menunjuk Askab dibawah naungan Asprov PSSI NTB,” ujarnya.  (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid