PLN Pastikan Listrik Siap untuk MXGP Seri 2 di Sirkuit Selaparang Lombok

MATARAM–Setelah sukses memberikan listrik tanpa kedip pada Seri 1 MXGP yang berlangsung pada 29-30 Juni 2024, PLN kembali bersiap untuk memastikan keandalan pasokan listrik pada Seri 2 MXGP di Sirkuit Selaparang, Lombok, yang akan digelar pada 6-7 Juli 2024. Berbagai persiapan telah dilakukan guna mendukung kelancaran gelaran balap internasional ini.

PLN telah melakukan pengecekan menyeluruh terhadap peralatan serta berkoordinasi dengan panitia penyelenggara untuk memastikan tidak ada kendala teknis yang berpotensi mengganggu jalannya balapan.

Untuk memastikan keandalan pasokan listrik, PLN menyiagakan 73 posko siaga yang tersebar di 18 titik prioritas dan 69 objek vital selama acara berlangsung.

Posko-posko tersebut didukung oleh 61 petugas piket, 361 petugas pendukung, dan 486 Tenaga Alih Daya (TAD), serta dilengkapi dengan berbagai peralatan seperti 7 unit Uninterruptible Power Supply (UPS), 4 unit Unit Gardu Bergerak (UGB), 2 unit Genset, dan 6 unit Automatic Transfer Switch (ATS).

Baca Juga :  PLN Kenalkan Fitur PLN Mobile di Ajang MXGP Selaparang

Selain itu, PLN juga menyiapkan 18 unit Panel Hubung Bagi Tegangan Rendah (PHB-TR), 2 unit Crane, 47 unit kendaraan roda empat, dan 12 unit kendaraan roda dua untuk mendukung operasional di lapangan.

Dengan persiapan yang matang ini, PLN optimis dapat memberikan layanan terbaik selama MXGP khususnya pada seri ke-2 ini.

Pada H-1 sebelum race, terjadi peningkatan pemakaian daya listrik dibandingkan hari yang sama pada race pertama. Pada 28 Juni 2024, pemakaian tercatat sebesar 599 kVa, sementara pada 5 Juli 2024 pemakaian meningkat menjadi 608 kVa.

Pada dashboard pemantauan terdapat peningkatan pemakaian pada venue UMKM. Peningkatan ini terjadi karena terdapat berbagai kegiatan komunitas yang berlangsung menjelang race kedua MXGP 2024, seperti kegiatan komunitas sepeda, skateboard, zumba, sepatu roda serta acara meet and greet dengan para pembalap MXGP.

Baca Juga :  PLN Beri Diskon Tambah Daya Hanya Rp202.300

Acara ini memberikan kesempatan bagi para penggemar untuk bertemu langsung dengan idola mereka, menambah semarak dan antusiasme acara.

General Manager PLN UIW NTB, Sudjarwo, menyampaikan bahwa persiapan yang dilakukan adalah bagian dari komitmen PLN untuk terus memberikan kualitas listrik terbaik pada gelaran internasional seperti MXGP.

“Kami telah menyiapkan segala sesuatunya dengan cermat untuk memastikan pasokan listrik tetap andal dan tidak ada gangguan pada MXGP Lombok seri ke-2 ini. Dukungan penuh kami berikan agar penyelenggaraan MXGP di Lombok berjalan sukses,” ujar Sudjarwo.

Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, PLN siap memberikan dukungan penuh pada MXGP Seri 2 di Sirkuit Selaparang, Lombok. Diharapkan acara ini dapat berjalan lancar dan sukses, serta memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh peserta dan penonton. (rl)

Komentar Anda