PLN Jamin Listrik Selama UNBK

PRAYA – Manager PLN Rayon II Praya Lombok Tengah (Loteng), Deny Mahfuz mengaku, pelayanan dan jaminan ketersediaan pasokan listrik selama Ujian Nasional Berstandar Komputer (UNBK) dipastikan aman. “Saat ini kita sudah memiliki daya diatas kebutuhan. Kita berani jamin UNBK lancar,” ungkapnya, Senin (16/1).

PLN disebutnya menjamin tidak akan dilakukan pemadaman. Apalagi sampai ada terjadi penurunan tegangan.

Karena itu, bagi sekolah yang akan melaksanakan UNBK di tahun 2017, pihaknya mengimbau untuk tidak perlu takut dan risau terhadap suplai daya listrik yang dimiliki PLN.

Ia pun memastikan, kerisauan dan ketakutan ini juga tidak perlu berlaku bagi kalangan dunia pendidikan di Loteng. Hal sa,a juga dijamin bagi semua warga Loteng.

Ia tidak menepis jika beberapa minggu terakhir sempat terjadi pemadaman. Namun itu bukan disebabkan daya yang tidak kuat, melainkan disebabkan terjadinya korsleting sehingga terjadi pemadaman.

Sejauh ini lanjutnya, pihaknya belum menerima laporan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Loteng berapa sekolah yang akan melakukan UNBK. “Biasanya kalau ada surat dari Dinas Dikbud pasti kita lakukan sosialiasi ke sekolah yang melaksanakan UNBK,” ujarnya.

[postingan number=3 tag=”unbk”]

Deny mengharapkan, untuk menghindari hal-hal diluar perencanaan, masing-masing sekolah bisa membeli UPS, atau alat tampungan daya, paling tidak 10 menit. Selain itu, masing-masing sekolah juga diminta membeli genset. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut