PKS Usung Fauzan – Sumiatun

DPP Partai Golkar Juga Finalkan Dukungan

PKS Usung Fauzan - Sumiatun
DUKUNG: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendukung dan mengusung paket H Fauzan Khalid - Hj Sumiatun di pilkada Lobar (Dok/)

MATARAM – Sejumlah partai politik (parpol) akhirnya sudah memberikan dukungan di  di pilkada Lombok Barat (Lobar) 2018. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipastikan sudah final mendukung dan mengusung paket H Fauzan Khalid – Hj Sumiatun  di pilkada Lobar. ” Untuk pilkada Lobar, PKS sudah final mengusung Fauzan – Sumiatun,” kata ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS NTB, Abdul Hadi kepada Radar Lombok Selasa kemarin (3/10).

Meskipun pada awalnya, bebernya, PKS menjagokan kader Lalu Pattimura yang juga anggota DPRD Provinsi NTB sebagai bakal calon bupati. Namun, PKS tidak memiliki raihan kursi cukup untuk mengusung pasangan calon sendiri di pilkada Lobar. PKS pun tidak menemukan parpol koalisi.

” Sehingga kita buka opsi lain,” terangnya.

Akhirnya, dengan berbagai pertimbangan dan telaah yang ada, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS pun memutuskan dan menetapkan arah dukungan kepada paket Fauzan Khalid – Sumiatun.

Adapun yang  menjadi pertimbangan dan telaah dari DPP.Diantaranya, paket Fauzan – Sumiatun memiliki koalisi parpol pengusung. Sehingga memenuhi persyaratan dukungan parpol untuk maju  di pilkada Lobar. Paket Fauzan – Sumiatun pun dinilai memiliki potensi maupun kans untuk memenangkan pilkada. Hal itu terlihat dari hasil survei internal PKS menempatkan Fauzan Khalid memiliki tingkat elaktabilitas paling tinggi dibandingkan calon lainnya. ” Karena PKS menghendaki mengusung calon menang,” kata Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB itu.

1
2
3
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid