PKS Targetkan 12 Persen di 2019

PKS Targetkan 12 Persen di 2019
KETERANGAN PERS: Presiden PKS, Sohibul Iman ketika memberikan keterangan kepada wartawan terkait ambang batas parlemen. (Ist/Radar Lombok)

JAKARTA- Rapat Paripurna DPR RI di pekan kemarin telah memutuskan ambang batas parlemen sebesar 4 persen. Bagi sejumlah partai ketentuan ini dianggap berat, namun tidak untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai dakwah ini optimis tembus di angka 12 persen.

”Kami targetkan dan optimis menembus 12 persen Pileg 2019. Hal itu seiring adanya RUU Pemilu,” kata Presiden PKS Sohibul Iman dalam acara Halal Bihalal yang digelar Fraksi PKS di DPR bersama tokoh dan Ormas Islam di Gedung Aula Serbaguna, Rumah Jabatan Anggota Dewan, Kalibata, Jakarta, Selasa (25/7).

Menurut Sohibul langkah tersebut tidak akan sulit mengingat apa yang telah dilakukan pihaknya dalam memenangkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan bekerja keras dan saling gotong royong untuk saling menyukseskan tujuan partai. ”Ke depan PKS harus bekerja lebih baik layaknya pasangan Anies Sandi yang juga bekerja lebih dari Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dalam membangun Jakarta,” papar Sohibul.

Sohibul menuturkan pihaknya juga meminta para tokoh dan Ormas Islam untuk berperan serta untuk mendukung dan menyukseskan langkah PKS untuk dalam melakukan pembangunan bangsa sehingga apa yang dilakukan juga dapat membantu jalannya  pemerintahan. ”Menjadi pemimpin beban yang sangat berat karena dimenangkan oleh hampir mayoritasnya umat Islam di Indonesia, sehingga sudah sepatutnya hal ini dapat kita (PKS) bantu agar semakin ringan,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPR, Jazuli Juwaini mengatakan bahwa PKS akan terus bekerja keras guna mencapai target  perolehan 12 persen suara dalam pemilu legislatif 2019 yang dimana nilai tersebut dua kali lebih besar daripada pemilihan tahun 2014 memperoleh 6,79 persen suara di Parlemen. ”Sesuai yang dicanangkan Presiden PKS tadi, 2019 kami dapat dua digit, 12 persen sudah Alhamdulillah,” kata Jazuli.

Jazuli berharap, apabila perolehan kursi PKS di parlemen lebih banyak, maka perjuangan mereka untuk menyalurkan aspirasi rakyat dan umat lebih kuat lagi. ”Doa kedua kami, agar PKS di 2019 mendapatkan tautan dari hati rakyat dan umat di Indonesia, sehingga meraih kemenangan,” ucap Jazuli. (dil)

BACA JUGA :  Amin Ngaku Direstui TGB Sanding Suhaili
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaPemprov Dinilai Lembek Hadapi Angkasa Pura
Berita berikutnyaMasyarakat Tanjung Luar Polisikan Kades