PKS Target Tetap Usung Dr Zul di Pilkada NTB 2024

Ketua DPW PKS NTB, Yek Agil(istimewa)

MATARAM—Usai terpilih dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB beberapa waktu lalu, Yek Agil angkat bicara terkait peluang mengusung kembali Dr Zulkieflimansyah sebagai calon gubernur NTB pada pilkada 2024.

Diungkapkan, sebagai ketua DPW PKS NTB periode 2020 – 2025, pihaknya memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mendukung dan mengusung kembali Dr Zulkieflimansyah sebagai calon gubernur pada pilkada NTB 2024. Itu sesuai amanah diberikan oleh Muswil PKS NTB kepada jajaran pengurus DPW PKS NTB. Walau demikian, dipastikan pihaknya sejauh ini akan fokus untuk mengawal hingga tuntas kepemimpinan pasangan Zulkieflimansyah – Sitti Rohmi Djalilah. Sehingga diharapkan, pasangan Dr Zul-Rohmi bisa merealisasikan berbagai janji kampanye politik yang disampaikan kepada masyarakat NTB saat kampanye di pilkada NTB 2018 lalu. “ Tapi saat ini kita fokus kawal pasangan Zul-Rohmi untuk mewujudkan NTB Gemilang,” papar anggota komisi II DPRD NTB ini.

Terkait dengan siapa Dr Zul akan disandingkan nanti, dia memilih tidak berkomentar banyak. Pasalnya, itu sangat tergantung dari dinamika dan konstalasi politik yang berkembang nantinya. ” Politik itu akan dinamis. Sangat terbuka kemungkinan pasangan tetap (Sitti Rohmi, Red) atau lainnya. Itu nanti tergantung dinamika politik ada,” imbuhnya.

Dia juga menambahkan, sesuai rencana pemerintah pusat, pada tahun 2024 akan digelar pilkada serentak baik di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. PKS pun menargetkan akan mengusung kader-kader terbaik sebagai calon kepala daerah.
PKS memiliki kader-kader yang punya kapasitas, kompetensi dan elektabilitas memadai untuk dijagokan di pilkada 2024.” Target kita di pilkada 2024 baik di pilgub dan pilbup, PKS bisa usung kader terbaiknya,” pungkasnya.(yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaPGRI Minta Rekrutmen CPNS Guru Tetap Ada
Berita berikutnyaRekrutmen Guru CPNS Dibuka Terbatas