PKS NTB Tetap Prioritaskan Zul-Rohmi Jilid II

Yek Agil (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi NTB, sejauh ini masih tetap memberikan prioritas kepada duet Zukiflimasnyah – Sitti Rohmi Djallilah (Zul-Rohmi) jilid II, untuk diusung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) NTB 2024.

Penegasan itu kembali disampaikan Ketua DPW PKS Provinsi NTB, Yek Agil, ketika dijumpai di Kantor DPRD NTB, Jumat kemarin (15/12). Dimana PKS sudah memutuskan dan menetapkan Dr Zulkiflimansyah sebagai calon Gubernur NTB di Pilkada 2024.

Sedangkan untuk calon wakil Gubernur pihaknya memberikan prioritas kepada Sitti Rohmi Djalillah. “Prioritas kami tetap duet Zul-Rohmi jilid II,” tegas Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB ini.
Disinggung terkait pernyataan Wakil Ketua DPW Partai Perindo NTB, Samsul Qomar bahwa kader Partai Perindo NTB tidak tertarik duet Zul-Rohmi jilid II, dan lebih menghendaki Sitti Rohmi Djallilah sebagai calon Gubernur NTB.

Yek Agil menilai bahwa pernyataan itu hanya personal yang disampaikan salah satu oknum pengurus Perindo NTB, dan tidak merepresentasikan sikap resmi partai. “Terkecuali yang memberikan pernyataan adalah ketua partainya,” imbuhnya.

Terkait ada kabar bahwa Dr Zulkiflimansyah menghendaki deklarasi PKS NTB untuk usung duet Zul-Rohmi jilid II dilaksanakan sebelum Pemilu 14 Februari 2024. Yek Agil tidak membantahnya, dan mengakui kalau di internal PKS NTB sedang mempertimbangkan hal tersebut. “Sedang dipertimbangkan,” terangnya.

Sejauh ini lanjutnya, sesuai dengan arahan dan instruksi dari DPP PKS, bahwa kader dan pengurus diminta fokus untuk memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres). Sehingga pihaknya kemungkinan baru akan membahas Pilkada serentak pasca pemungutan suara Pemilu tanggal 14 Februari 2024.
Karena bagaimanapun hasil raihan kursi di Pileg menjadi tolak ukur partai dalam mengusung kandidat dan membangun mitra koalisi di Pilkada NTB. “Kita mau fokus dulu dengan Pileg dan Pilpres,” tandas Yek Agil.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPW Partai Perindo NTB, Samsul Qomar mengakui jajaran kader dan pengurus Partai Perindo di NTB tidak tertarik dengan duet Zul-Rohmi jilid II. Pasalnya, pihaknya menghendaki Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Perindo NTB, Sitti Rohmi Djalilah, yang maju sebagai calon Gubernur, dan bukan sebagai calon Wakil Gubernur di Pilkada 2024.

Samsul menilai Sitti Rohmi Djallilah telah sukses mendampingi Gubernur Dr Zulkiflimansyah pada periode 2018 – 2023. “Kami di internal Perindo tidak tertarik duet Zul-Rohmi jilid II, karena aspirasi kader mendukung dan menghendaki Ibu Rohmi sebagai calon Gubernur (NTB),” tegasnya. (yan)

Komentar Anda