PKS Mulai Jaring Balon Kada di Lima Daerah

Yek Agil (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–PKS sudah menetapkan lima kader yang akan diusung di Pilkada Serentak 2024. Antara lain Pilkada Lombok Barat Nurul Adha, Pilkada Lombok Timur Abdul Hadi, Pilkada Sumbawa Dewi Noviany, Pilkada Bima dr Irfan, dan Pilkada Kota Bima Syamsuddin.

Adapun untuk lima pilkada kabupaten/kota lainnya yakni Kota Mataram, Lombok Tengah, Lombok Utara, Sumbawa Barat, dan Dompu, PKS melakukan penjaringan. “Kita mulai penjaringan balon kada di lima daerah ini,” ungkap Ketua DPW PKS NTB, Yek Agil, kemarin.

BACA JUGA :  Farouk Serahkan Calon Pendamping ke Parpol Pengusung

Adapun mekanisme penjaringan yakni pemira atau pemilihan raya di internal partai. Dalam pemira itu, seluruh jajaran kader dan pengurus diberikan kesempatan merekomendasikan figur yang dinilai layak diusung, baik internal partai maupun eksternal, sehingga partai punya gambaran. “Kita minta pendapat kader dan pengurus,” ungkap Anggota Komisi II DPRD NTB Dapil Loteng ini.

BACA JUGA :  Kawal Pancasila, PDIP Bakal Dirikan Sekolah Politik

Adapun di lima daerah yang sudah ditetapkan balon kada dari internal, pihaknya sudah memerintahkan kepada jajaran kader dan pengurus untuk bergerak menyosialisasikan. Kemudian terkait dengan koalisi, tentu akan erat kaitannya dengan hasil Pileg 2024. “Hasil Pileg akan jadi acuan kami untuk menjalin koalisi,” pungkasnya. (yan)