PKS Lotim Targetkan 8 Kursi di Pemilu 2024

RAKERDA : Rakerda PKS Lotm di Surya Mandalika Hotel Tete Batu, Sabtu (12/3).

SELONG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lombok Timur berkomitmen mempertahankan kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang. Bahkan, partai ini bertekad meningkatkan perolehan kursi di DPRD Lombok Timur.” Pada Pemilu 2019 yang lalu, kita berhasil mengamankan lima kursi dan menduduki posisi ketua DPRD. Di Pemilu mendatang, insyaallah kita bertekad memperkokoh kemenangan dan merebut sedikitnya delapan kursi atau bahkan sepuluh kursi,” kata ketua DPD PKS Lombok Timur,  Murnan, saat membuka acara rapat kerja daerah (Rakerda) PKS Lotim di Surya Mandalika Hotel Tete Batu, Sabtu (12/3).

Menurut Murnan, target delapan kursi DPRD sangat rasional jika melihat track record partai dalam beberapa kali Pemilu digelar. Disebutkannya, suara PKS selalu meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, struktur PKS di berbagai tingkatan juga mulai terkonsolidasi.” Tahun ini kita sudah menyelesaikan 100 persen kepengurusan di tingkat kecamatan dan sebentar lagi kepengurusan di tingkat desa juga akan segera kita rampungkan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Lotim Siap Selenggarakan Lari Internasional di Sembalun

Untuk merealisasikan target perolehan suara dan kursi, soliditas semua kader dan pengurus di semua level menjadi kunci utama. Jika struktur sudah beres, ia optimis PKS akan mudah merealisasikan apa yang menjadi cita-cita politiknya.”Tahun ini adalah fase terakhir kita untuk melakukan konsolidasi dan sekaligus permulaan untuk mobilisasi. Dengan terkonsolidasinya seluruh struktur dan kader di semua tingkatan, saya optimis mesin pemenangan PKS akan bekerja maksimal untuk merebut kemenangan,” terang pria yang kini menjabat ketua DPRD Lombok Timur itu.

Ia berharap program kerja yang dicanangkan dalam Rakerda kali ini mampu menjawab berbagai tantangan ke depan, termasuk dalam meningkatkan kualitas  pelayanan kepada masyarakat. Dengan demikian, harapnya PKS menjadi semakin dekat dengan para pemilihnya.”Program kerja yang kita canangkan hari ini adalah bagian dari upaya kita untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat sekaligus memperkokoh kemenangan PKS di Kabupaten Lombok Timur,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Bupati : Pilkades Harus Aman dan Kondusif

Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah, yang hadir di acara tersebut mengkonfirmasi apa yang disampaikan Murnan. Ia menyampaikan pentingnya mental pemenang yang harus tertanam dalam diri kader PKS.”Tugas partai politik itu hanya satu ; bagaimana memenangkan Pemilu,” ungkapnya.

Karenanya ia mendorong seluruh kader PKS untuk tetap fokus pada agenda pemenangan dengan memaksimalkan semua potensi dan sumberdaya yang ada.”Kita menang Pemilu di Lombok Timur. Menang Pilkada di NTB. Jadi, mindset kita ya harus menang di 2024,” imbuhnya.

Ia juga berpesan agar tetap menjaga kebersamaan dan persaudaraan antar sesama meski berbeda pilihan politik.” Bawa santai saja. Jadikan politik ini sebagai hiburan. Jangan sampai terbawa perasaan,” pungkasnya.(lie/adv)