PKS Lombok Timur Gelar Rakerda

PESERTA : Para kader PKS yang hadir di Rakerda.

SELONG – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lombok Timur menggelar rapat kerja daerah (Rakerda), Minggu (25/4). Rakerda diikuti oleh seluruh pengurus yang dipimpin oleh Ketua DPD PKS Lombok Timur, Murnan, dan dibuka oleh Ketua DPW PKS NTB, H. Yek Agil Al Hadar. Hadir juga anggota DPR-RI Dapil NTB 2,  Suryadi Jaya Purnama (SJP).

Kepada Radar Lombok, Ketua DPD PKS Lombok Timur, Murnan, mengatakan, target suara PKS di Lombok Timur kedepan semakin berat. Pada Pemilu lalu PKS Lombok Timur berhasil meraup10 persen suara sehingga berhasil mengantarkan kadernya duduk menjadi ketua DPRD Lombok Timur.” Target kita tentu minimal mempertahankan capaian seperti sebelumnya dan bahkan kita termotivasi untuk berupaya lebih memperluas kemenangan,” katanya.

Rakerda digelar dalam upaya menyusun program-program untuk mencapai target tersebut. Ia berharap akan tersusun rencana program yang lebih strategis  dan lebih operasional, sehingga apa yang menjadi target kedepan dapat terealisasi. Ia sekaligus berharap terutama dalam pencapaian target tadi lebih fokus pada peningkatan kekuatan baik SDM, struktur anggota dan lebih bermasyarakat.

BACA JUGA :  Musrenbang RKPD Lotim Digelar

PKS akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan akan membangun hubungan yang lebih masif dengan masyarakat, serta bersinergi dengan semua pihak baik itu berupa komponen Ormas, partai politik dan elemen masyarakat lainnya.” Menjadi tradisi bagi PKS bahwa kami selalu terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat dan ke depan ini akan menjadi target utama untuk selalu kami tingkatkan guna mendapatkan simpati masyarakat yang lebih besar lagi,” imbuhnya.

Ketua DPW PKS NTB, H. Yek Agil Al Hadar, menambahkan, para kader PKS Lombok Timur telah berupaya semaksimal mungkin hingga mencapai yang terbaik pada periode lalu. Namun tentu pada periode mendatang capaian tersebut belum cukup namun harus lebih diperluas.”Saya berharap Rakerda ini dapat merancang program-program yang fokus efektif dan mudah dilaksanakan dalam upaya capaian target tersebut di atas,”katanya.

Perlu diingat, tambahnya, tantangan PKS adalah adanya stigma partai ini jika menang akan menerapkan syariat Islam. “ Bahwa partai PKS adalah partai islam adalah betul. Namun partai ini memiliki visi rahmatan lilalamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Nasdem Condong Sukiman dan Syamsul Luthfi

PKS selama ini telah sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan masyarakat bisa membuktikan kiprah tersebut selama ini, selalu terdepan dalam pelayanan khususnya pada penanganan berbagai musibah dan bencana di setiap daerah.

Sementara itu kader PKS yang saat ini duduk di senayan, Suryadi Jaya Purnama (SJP), berharap Rakerda ini mampu merancang program-program yang lebih efektif sehingga memudahkan dalam pencapaian target mendatang.” Sejak keberadaannya, alhamdulillah perolehan suara PKS terus meningkat juga perolehan kursi selalu bertambah,” katanya.

Dalam Rakerda terhimpun beberapa target penting .

1). Pertumbuhan kader pendukung minimal 15 persen dari sebelumnya 10 persen.

2). Penguatan dan peningkatan kapasitas struktur sampai ke tingkat desa mencapai 100 persen di 2021

3). Menjadikan kader terbaik PKS Lombok Timur sebagai Bupati Lombok Timur pada Pilkada mendatang.

4). Penambahan kursi legislatif sebanyak 2 kursi di masing-masing Dapil atau sebanyak 10 kursi dari yg sebelumnya 5 kursi. (Lal/adv)