PKS Inisiasi Hari Khusus Aspirasi

GIRI MENANG- Agar masyarakat semakin mudah menyampaikan aspirasi mereka lewat DPRD Lombok Barat, anggota DPRD setempat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menginisiasi hari khusus untuk menerima aspirasi masyarakat. Hari yang dipilih adalah hari Senin.

Menurut anggota DPRD yang juga Ketua PKS Lombok Barat, H. Wahid Syahril, hari khusus ini untuk memudahkan masyarakat menyampaikan aspirasi mereka. Sebab selama ini ada banyak kejadian dimana masyarakat bingung mau menyampaikan aspirasi kemana, sementara di satu sisi ada agenda dewan yang sifatnya penting.” Kami bentuk hari khusus supaya masyarakat tidak susah mencari waktu untuk menyampaikan aspirasinya,” kata Wahid Syahril di Giri Menang kemarin.

Setiap hari Senin, dewan akan stand bye di kantor menunggu aspirasi masyarakat. Aspirasi akan dicatat kemudian ditindaklanjuti sesuai dengan kewenangan legislatif.” Aspirasi tentu kami sampaikan terutam ke penanggungjawab sektor-sektor terkait,” ujarnya.

Penetapan hari khusus aspirasi ini  untuk memudahkan publik. Dewan katanya, tidak ingin mengecewakan masyarakat yang sudah bersedia datang ke gedung dewan untuk menyampaikan aspirasi.   

Ia bersama anggota lainnya telah menetapkan Senin sebagai hari aspirasi. “ Yang penting kami telah menyiapkan. Silahkan masyarakat sepuasnya menyampaikan aspirasi,” ungkapnya.  

Kemarin misalnya, Fraksi PKS menerima kedatangan pengurus Front Mahasiswa Lombok Barat. Kedatangan mahasiswa ini untuk mempertanyakan keberadaan asrama mahasiswa Lombok Barat yang ada di Kota Mataram yang sampai sekarang belum dipergunakan. Dalam waktu dekat dewan akan meminta penjelasan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud).(flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid