PKS akan Pasang Abdul Hadi di Pilkada Lotim

Murnan (ALI GAZALI/RADAR LOMBOK)

SELONG — Beberapa figur yang akan bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lombok Timur tahun 2024 mendatang, kini telah mulai bermunculan. Salah satunya adalah Anggota DPRD NTB dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abdul Hadi.

PKS selaku partai tempat Abdul Hadi bernaung, juga telah menyatakan sikap dan arah politik untuk memasang dan mencalonkan kader terbaiknya, Abdul Hadi sebagai kandidat Calon Bupati (Cabup) di Pilkada daerah berjuluk Bumi Patuh Karya ini.

Hal tersebut, juga dibenarkan langsung oleh Ketua PKS Lombok Timur, Murnan. “Benar kami (PKS, red) akan mencalonkan Pak Hadi (Abdul Hadi, red) sebagai Calon Bupati Lotim,” katanya ketika dikonfirmasi, Rabu kemarin (15/2).

Baca Juga :  Petahana Banyak yang Tumbang

Namun Murnan sendiri enggan menyebutkan secara gamblang soal siapa sosok pendamping (Cawabup) yang nantinya akan dipasangkan dengan Abdul Hadi. Berkaitan dengan hal tersebut terang dia, itu nanti akan ditentukan setelah pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg).

Termasuk juga akan melihat seperti apa perkembangan politik ke depan. Terlebih lagi Pilkada Lombok Timur tinggal satu tahun lebih. Sehingga diperlukan juga komunikasi politik dengan partai yang lain.

“Belum punya pasangan, kami tunggu hasil Pemilu. Dan kita juga belum komunikasi dengan partai lain, termasuk dengan bakal calon,” tegas Murnan.

Baca Juga :  ASN di Lotim yang Terlilit Hutang Diberikan ZIS

Menurutnya, sosok Abdul Hadi merupakan figur yang tepat  untuk dicalonkan di Pilkada Lombok Timur.  Bukan semata karena kader partai, namun ia juga punya pengalaman mumpuni dalam dunia politik, terutama selama beberapa periode menjabat Anggota DPRD NTB sampai dengan sekarang ini. “Insyallah akan kami usung sebagai calon bupati Lotim,” tegas Murnan.

Diketahui, selain Abdul Hadi, beberapa figure lainnya juga telah lebih dulu muncul di permukaan untuk maju di Pilkada Lombok Timur. Mereka adalah Wakil Bupati Lotim saat ini, H. Rumaksi, termasuk juga mantan Wakil Bupati yang juga Anggota DPRD NTB dari Partai Gerindra, Haerul Warisin. (lie)

Komentar Anda