PKL Taman Rinjani Selong Direlokasi

PKL Taman Rinjani Selong Direlokasi
TAMAN RINJANI SELONG: Suasana di Taman Rinjani Selong pada siang hari, yang dalam waktu dekat ini akan mulai dilakukan renovasi. (GAZALIE/RADAR LOMBOK)

SELONG—Proyek renovasi Taman Rinjani Selong segera mulai dikerjakan. Karenanya Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) setempat akan melakukan relokasi terhadap para Pedagang Kali Lima (PKL) yang berjualan di sekitar areal Taman, besok (hari ini, red).

Untuk mempermudah relokasi, pihak LHK pun melakukan pertemuan dengan para pedagang, Kamis kemarin (10/8). Pertemuan ini, LHK memberikan sosialiasi kepada para pedagang terkait dengan relokasi. Tidak ada satu pun dari pedagang yang menolak, dan semuanya menerima untuk direlokasi. “Sudah kita lakukan pertemuan dengan para pedagang. Dan semuanya tidak ada masalah,” ungkap Kadis LHK, Mulki, Kamis kemarin (10/8).

Pelaksanaan relokasi sendiri akan mulai dilakukan hari ini. Sementara terkait dengan pelaksanaan pengerjaan sendiri lanjutnya, proses lelang sepenuhnya telah tuntas. Dimana pihak ketiga yang akan mengerjaan proyek renovasi ini sudah ditentukan, dan tinggal akan dilakukan penandatangan kontrak. “Kalau untuk kontraktorna belum saya cek. Tapi sudah diumumkan pemenang lelangnya,” lanjut Mulki.

Yang jelas lanjutnya, jika kontrak sudah ditandatangani, maka pengerjaanya pun akan langsung di eksekusi. Anggaran pengerjaanya sendiri sebutnya nilainya Rp 4,9 miliar. Dengan anggaran itu akan dibangun sejumlah fasilitas, diantaranya jogging track, air mancur, penataan tempat PKL, dan sejumlah fasilitas lainnya. “Segera akan kita kerjakan. Tinggal menandatangani kontrak,” sebut Mulki.

Pengerjaan taman ini sebut Mulki, ditargetkan tuntas tahun ini. Sebab, alokasi anggarannya merupakan APBD tahun 2017, sehingga mau tidak mau harus diselesaikan. “Inikan anggaran 2017, jadi harus selsai tahun ini,” tutup Mulki. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid