PKL Dibantu Gerobak dan Lapak

RAPI: PKL Kota Mataram semakin tertata rapi. Pemerintah Kota Mataram melalui Diskoperindag memberikan perhatians serius terhadap PKL (Sudir/Radar Lombok)

MATARAM– Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Mataram terus memberikan perhatian kepada Pedangang Kaki Lima (PKL) di daerah ini. Diantaranya PKL dibantu gerobak dan lapak.

Keberadaan PKL terus bertambah. PKL adalah elemen penting perekonomian daerah. Keberadaan PKL juga positif bagimasyarakat. Misalnya karena ada PKL, lapangan pekerjaan bertambah.

Pelaksana Tugas Kepala Diskoperindag Kota Mataram Wartan SH mengatakan, bantuan gerobak dan relokasi beberapa lapak PKL saat ini sebagai salah satu  perhatian serius pemerintah terhadap pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Hal ini disampaikannya kemarin.

PKL diminta terus menerus meningkatkan kualitas usaha mereka. Mereka juga diminta ikut serta menjaga wajah dan estetika Kota Mataram. Gerobak untuk PKL sudah disalurkan. Selain itu pembinaan juga terus dilakukan.

Ada juga peran serta pihak ketiga membantu para PKL, yakni perusahan lewat penyaluran dana CSR masing-masing. Diantaranya bantuan dari PT. Jamsostek, Telkomsel dan BRI Cabang Mataram. Pembangunan lapak PKL akan memberikan dampak positif untuk masyarakat  Kota Mataram.” Penataan lapak PKL bisa menghilangkan kesan kumuh dan saluran pembuangan menjadi lancar,” terangnya.

Pedagang Kaki Lima (PKL) dan koperasi merupakan tulang punggung ekonomi nasional. “ Keberadaan UKM ini juga mampu menekan terjadinya krisis ekonomi sekaligus mengurangi angka pengangguran,” katanya.(dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid