PKB Siapkan Tiga Kader di Pilkada Lotim 2024

Lalu Hadrian Irfani (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–PKS dan NasDem sudah menetapkan kader terbaiknya untuk maju Pilkada Lombok Timur (Lotim) 2024. Langkah kedua parpol itu akan segera diikuti oleh PKB. “Kita pastikan akan usung kader di Pilkada Lotim,” tegas Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfani kepada Radar Lombok di Kantor DPRD NTB, Senin kemarin (8/11).

Diungkapkan, PKB sudah memetakan tiga kader terbaik yang berpeluang dijagokan. Yakni, Anggota DPRD NTB Dapil Lotim Bagian Utara Abdul Wahid, Anggota DPRD NTB Dapil Lotim Bagian Selatan H. Makmun, dan Anggota DPRD Lotim yang juga Ketua DPC PKB Lotim Abrorni Lutfi. “Ini tiga kader PKB yang kita siapkan,” ucap Anggota DPRD NTB Dapil Loteng ini.

BACA JUGA :  Panwaslu Minta Masyarakat Aktif Lapor Pelanggaran

Dijelaskan, Lotim menjadi salah satu lumbung suara PKB di Pemilu Legislatf 2019. Untuk DPRD Lotim, PKB meraih 5 kursi. Lotim termasuk lumbung suara PKB, sehingga membuatnya percaya diri mendorong kader maju.

BACA JUGA :  Rudy Irham Serahkan Pendamping ke Parpol Pengusung

Siapa nanti dari tiga orang itu yang akan ditetapkan, tentu ada mekanisme. Di antaranya survei elektabilitas, kesiapan logistik dan sejumlah indikator lainnya.

Sementara itu, PPP belum memetakan potensi kader yang berpeluang dijagokan di Pilkada Lotim 2024. PPP tidak akan memaksakan kader maju jika peluangnya kecil untuk menang. “Tapi nanti acuan kita hasil survei,” tandas Ketua DPW PPP NTB Muzihir. (yan)