PKB NTB Dukung Penuh Cak Imin di Pilpres 2024

Lalu Hadrian Irfani (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Pengurus DPW PKB NTB dan 10 DPC kabupaten kota dipastikan mendukung penuh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin sebagai calon presiden (capres) pada 2024 mendatang. “PKB NTB dukung penuh Cak Imin sebagai Capres PKB di Pilpres 2024,” kata Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfani, dalam halalbihalal virtual DPW NTB, DPW Bali, DPW NTT dan Ketum DPP Cak Imin, kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Hadrian menegaskan bahwa tiga DPW PKB yakni NTB, Bali dan NTT sudah bersepakat akan menyuarakan dan mendukung penuh di tingkat DPP terkait pencalonan Cak Imin sebagai capres dari PKB.

BACA JUGA :  Menkumham Diyakini Segera Terbitkan SK Kubu Djan Faridz

Ia yakin jika Cak Imin menjadi Presiden, maka akan mampu membawa kemaslahatan bagi bangsa Indonesia. Sebagai kader muda NU, Cak Imin juga dinilai akan mampu menggaet dukungan dan simpati masyarakat Indonesia.

Pilpres lanjut Hadrian, memang masih empat tahun lagi. Tetapi jajaran pengurus dan kader PKB di NTB sudah bergerak menyosialisasikan Cak Imin sebagai capres. Dengan sosialisasi yang masif hingga ke pelosok, diharapkan meningkatkan elektabilitas. “Meski jumlah pemilih di NTB kecil, tapi kami targetkan NTB harus jadi lumbung suara Cak Imin di Pilpres,” terangnya.

BACA JUGA :  Farouk Muhammad Daftar di PKB

Dalam kesempatan halalbihalal lanjut Hadran, Cak Imin berpesan kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan PKB agar tetap solid menjaga nama baik partai, serta konsisten dalam menjalankan visi dan misi PKB. Jajaran kader dan pengurus di tingkat nasional dan daerah akan dihadapkan dengan beberapa agenda nasional maupun daerah yang membutuhkan perhatian khusus. “Agenda itu harus kita hadapi dengan berbagai persiapan yang cukup untuk ikut andil dalam memenangkan pertarungan politik nantinya,” ungkap Cak Imin ditirukan Hadrian. (yan)