PKB Munculkan Sejumlah Nama untuk Pilkada 2024

Lalu Hadrian Irfani (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–DPW PKB NTB mulai memunculkan sejumlah nama kader untuk disiapkan di Pilkada 2024.

Nama-nama kader itu kata Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfani berdasarkan inventarisir pihaknya, serta sesuai rekam jejak dan kinerja. Adapun untuk Pilkada Lombok Timur pihaknya menjagokan Anggota DPRD NTB Dapil Lotim Abdul Wahid untuk maju Pilkada 2024.

Dalam Pileg 2019 lalu, Abdul Wahid tercatat sebagai salah satu caleg memperoleh raihan suara cukup tinggi; 20 ribu di Dapil Lotim. Pilkada Loteng, Pihaknya menjagokan Ketua DPC PKB Loteng yang juga anggota DPRD NTB Dapil Loteng Lalu Pelita Putra. Dengan dukungan basis konstituen dan partai, Pelita ditarget harus tampil dalam perebutan kursi orang nomor satu atau nomor dua.

BACA JUGA :  PPP: Masyarakat Jangan Terbuai Embel-Embel ‘Koalisi Umat’

Demikian juga di Pilkada Lombok Utara, pasca Bupati Djohan Sjamsu, ditargetkan ada kader PKB bisa tampil di Pilkada 2024 untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di kabupaten termuda di Pulau Lombok tersebut. “Prinsipnya, kita utamakan kader di Pilkada 2024,” ungkap Anggota DPRD NTB Dapil Loteng tersebut.

BACA JUGA :  Vonis Bebas, Elaktabilitas Sukiman Bisa Melejit

Seperti diketahui, Muscab DPC kabupaten kota akan digelar serentak pada pertengahan Juni 2021. Pihaknya akan menggelar rapat koordinasi untuk mulai membahas dan memetakan kesiapan partai dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024.

Sementara itu, Anggota DPRD NTB Dapil Lotim Abdul Wahid mengungkapkan, pihaknya menyerahkan ke partai terkait wacana pencalonan di Pilkada Lotim 2024. Pihaknya akan patuh terhadap apapun keputusan partai. “Saya serahkan ke partai. Apapun jadi putusan partai. Termasuk jika diperintah maju di Pilkada Lotim 2024,” pungkasnya. (yan)