PKB Mulai Buka Pendaftaran Bacaleg

Lalu Hadrian Irfani (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTB sudah mulai membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, baik di tingkat DPR RI maupun DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota. “Pendaftaran bacaleg kita buka dari 1 November hingga 9 Desember 2022,” kata Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfani saat ditemui di Ruang Fraksi PKB DPRD NTB.


Menurutnya, pendaftaran tidak hanya diperuntukkan bagi kader PKB semata. Melainkan juga non-kader. Untuk itu silakan bagi masyarakat luas seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya agar bisa mendaftarkan diri sebagai bacaleg.
Hadrian menegaskan, bahwa semua Anggota Fraksi PKB DPRD NTB yang berjumlah 6 orang akan maju kembali di Pileg 2024. Hadrian sendiri mengaku akan kembali maju DPRD NTB Dapil Lombok Tengah Bagian Utara. Sedangkan, Sekretaris Fraksi PKB yang juga Sekretaris DPW PKB NTB Muhammad Jamhur akan maju Dapil Lombok Barat-Lombok Utara.


Kemudian Lalu Pelita Putra Dapil Lombok Tengah Bagian Selatan, Roi Lesmana di Dapil Lombok Timur Bagian Selatan, Abdul Wahid di Dapil Lombok Timur Bagian Utara dan Akhiansyah di Dapil Kota Bima, Bima dan Dompu.


Adapun untuk caleg DPR RI dari PKB, pihaknya masih mengandalkan mantan Sekjen PBNU yang juga Anggota DPR RI Dapil Pulau Lombok Helmy Faishal Zaini. “Untuk Dapil Pulau Sumbawa akan dipasang kader atau figur yang berpengaruh,” bebernya tanpa meyebut nama.
Pihaknya berharap PKB bisa meraih dua kursi untuk DPR RI Dapil NTB pada Pileg 2024. Adapun untuk DPRD NTB dan Kabupaten/Kota, pihaknya menargetkan bisa meraih kursi di semua dapil. (yan)

Komentar Anda