PKB Lirik Sumiatun di Pilkada Lobar 2024

Lalu Hadrian Irfani (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Wakil Bupati Lombok Barat Sumiatun jadi figur yang dilirik oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai kandidat yang punya kans menang bertarung sebagai calon Bupati di Pilkada Lobar 2024.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfani. “Ibu Sumiatun kita nilai sebagai figur tepat untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di Lobar,” ucapnya.

Menurutnya, Sumiatun salah satu figur potensial yang punya peluang besar menang. Apalagi ia punya basis massa kuat. Sumiatun juga punya kendaraan politik yakni Golkar.

Baca Juga :  Di Penghujung Kepemimpinan, Zul-Rohmi Makin Kompak

Sumiatun dinilai sosok kaya pengalaman dan punya rekam jejak yang jelas, baik di legislatif saat menjabat Ketua DPRD Lobar dan saat ini menjadi Wabup Lobar. “Tentu ini akan jadi penilaian tersendiri dari publik di Lobar,” ungkap Ketua Komisi V DPRD NTB tersebut.

Ia menambahkan, sosok Sumiatun juga  bisa diterima semua kalangan di Lobar. Menurutnya, memimpin Lobar itu tidak mudah. Sehingga dibutuhkan figur yang mumpuni. Serta mampu menyelesaikan konflik yang muncul di tengah masyarakat. Baginya, sudah saatnya Lombok Barat dipimpin perempuan.

Baca Juga :  Kecewa, Athar dan Majid Hengkang dari Perindo

“Dan Ibu Sumiatun punya karakter kepemimpinan kuat sehingga figur itu yang dibutuhkan Lobar ke depan,” imbuhnya.

Ia mengaku, PKB juga telah mempersiapkan figur dari kader terbaiknya yang bisa mendampingi Sumiatun. Siapa itu, ia belum mau menyebut. “Tentu kader PKB siap berkoalisi dengan Ibu Sumiatun di Pilkada Lobar 2024,” tandasnya. (yan)

Komentar Anda