PKB Buka Pendaftaran Cagub NTB

PKB Buka Pendaftaran Cagub NTB
PENJARINGAN : Ketua DPW PKB NTB H. Lalu Hadrian Irfani didampingi Sekretaris DPW PKB NTB Akhdiansyah serta Jubir DPW PKB NTB Ahmad Roji saat jumpa pers penjaringan calon kemarin. (Fahmy/Radar Lombok)

MATARAM-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTB mulai membuka  pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang akan bertarung di Pilkada mendatang.

Ketua DPW PKB NTB H. Lalu Hadrian Irfani menjelaskan, pendaftaran di PKB dimulai Senin 3 April hari ini.” Mulai besok (hari ini-red) PKB NTB membuka pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur,” kata Hadrian saat memberikan keterangan pers di kantor DPW PKB NTB kemarin.

PKB mengundang siapa saja yang punya hajat maju di kompetisi Pilkada 2018 untuk mendaftar. Siapapun boleh mendaftar baik kader partai  maupun non kader karena pendaftaran ini terbuka untuk semua orang.” Kami undang semua orang yang mempunyai hajat untuk maju silahkan mendaftar di partai kami,” ungkapnya.

[postingan number=5 tag=”pilkada”]

Pendaftaran dibuka hingga 22 April mendatang. Setelah itu partai akan menjalankan beberapa tahapan sebelum menentukan siapa yang akan diusung oleh PKB. Beberapa tahapan yang harus dilalui oleh pendaftar diantaranya verifikasi berkas. Partai juga akan melakukan survei.Bakal calon juga akan diminta menyampaikan visi dan misi. Calon akan diumumkan pada bulan September.” Keputusan siapa yang akan diusung tetap berada di tangan DPP,” ungkapnya.

Sesuai mekanisme, jika ada kader yang mendaftar dan memiliki hasil survei yang tinggi dan berpotensi menang, maka partai akan memprioritaskan mendukung kader. Tetapi jika hasil survei internal tidak demikian, maka PKB akan mengusung kader dari luar partai dan ini sudah ditetapkan oleh pimpinan pusat.

Dengan mulai dilakukannya penjaringan calon ini, Hadrian berharap bisa mendapatkan   calon yang diharapkan oleh masyarakat NTB. Dimana harapan tersebut bisa membawa kemajuan dan kemakmuran untuk masyarakat NTB.

Dalam penjaringan nanti, DPW PKB akan menjaring semua calon di kantor Desk Pilkada setelah mendapatkan tiga nama besar, maka tiga nama itu selanjutnya akan dikirim ke pusat untuk ditentukan oleh DPP. Siapapun yang tetapkan oleh DPP wajib untuk didukung.

Ditambahkan Hadrian, calon yang akan mendaftar dan berharap akan didukung PKB, diminta  tidak hanya mendaftar di PKB. Calon juga harus mendaftar di partai yang sudah menjalin koalisi (poros tengah) yakni PPP, PAN, Hanura dan PKB sendiri.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid