Pinjaman Rp 155 Miliar Disetujui PT SMI

TANDA TANGAN : Penandatangan pengajuan pinjaman sebesar Rp 155 miliar oleh Pemkab Lotim dan PT SMI yang berlangsung secara virtual kemarin. (M. Gazali/Radar Lombok)

SELONG – PT Sarana Multi Infrastruktur  (SMI) menyetujui pengajuan pinjaman oleh Pemkab Lotim sebesar Rp 155 miliar. Pemkab Lotim dan PT SMI telah mendatangani pengajuan pinjaman tersebut. Pengajuan pinjaman sebagai salah satu bentuk terobosan Pemkab Lotim dalam upaya membangkitkan kembali perekonomian yang sempat terpuruk  disebabkan karena dampak pandemi Covid-19. Dana pinjaman tersebut rencananya akan digunakan untuk  berbagai program prioritas.

Terutama dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur seperti jalan dan lainnya termasuk juga untuk kesehatan.” Dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui PT SMI senilai Rp 155 M tersebut akan digunakan untuk membangun jalan, jembatan, irigasi yang mendukung pemulihan ekonomi masyarakat,” kata Sukiman.

BACA JUGA :  Hasil RUPS-LB, Direksi PT Energi Selaparang Dirombak

Tidak hanya itu dana pinjaman ini juga akan dimanfaatkan untuk melengkapi dan meningkatkan sarana prasarana RSUD dr. R. Soedjono Selong sehingga pelayanan kesehatan bagi masyarakat akan semakin baik.

Sementara itu Direktur PT SMI Faaris Pranawa mengatakan dengan adanya pinjaman diharapkan dapat dimanfaatkan secara optimal untuk menangani dampak pandemi demi pemulihan ekonomi.  Mereka pun akan memastikan pelaksanaan pinjaman melalui pemantauan termasuk dalam proses pembangunan selama tiga tahun ke depan. Dengan demikian pinjaman ini juga dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.”Proses pinjaman melalui PT SMI menerapkan prinsip anti penyuapan. Hal sama juga semoga dapat diterapkan di Lotim,” tandasnya.(lie)

BACA JUGA :  Penataan Ekas, Rumah Warga Direlokasi