Pinang Aris, Suhaili Mendaftar di PBB

Pinang Aris,Suhaili Mendaftar di PBB
SERAHKAN BERKAS : Tim dari Suhaili FT menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon gubernur di PBB Senin kemarin (21/8). (Zulfahmi/Radar Lombok)

MATARAM- Sinyal akan terwujudnya pasangan H Suhaili Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar NTB   dengan  Aris Muhammad Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur semakin menunjukan titik terang.

Hal ini dibuktikan dengan sudah mendaftarnya Suhaili ke PBB untuk bisa diusung sebagai pasangan calon gubernur Senin kemarin (21/8 ). Suhaili diwakili oleh tim pemenangannya menyerahkan berkas pendaftarannya untuk mengikuti penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur di PBB.

Berkas pendaftaran diserahkan Hasan Masat dan diterima oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB NTB  Syaiful Jihad. Disaksikan juga oleh Wakil Ketua DPW PBB H Lalu Syamsir.

Syamsir menjelaskan  PBB telah membuka pendaftaran penjaringan bacagub dan bacawagub di internal sejak beberapa bulan  lalu. Dari internal sendiri ada dua yang mendaftar  yakni Ketua DPW PBB NTB Dr KH Zulkifli Muhadli dan Bendahara Umum DPP PBB Aris Muhammad.

Setelah resmi mendaftar kedua kader ini diminta  mencari masing-masing pendamping mereka untuk bisa dipasangkan  menjadi pasangan cagub  dan cawagub.” Di internal PBB sendiri memang ada dua kader yang menyatakan diri untuk  maju,” ujarnya.

Setelah pendaftaran internal ditutup, lalu dibuka pendaftaran untuk eksternal. Saat ini baru Suhaili yang sudah resmi mendaftar. 

Menurut Syamsir salah satu nilai plus kenapa Suhaili mendaftar di PBB karena  sebelumnya antara Suhaili dan Aris sudah ada pembicaraan khusus. Bahkan mungkin sudah ada kesepakatan  mereka berdua untuk berpasangan,sehingga salah satu syarat mereka bisa dipasangkan tentunya harus mendaftar di PBB mengikuti semua mekanisme partai. ” Pasangan Suhaili dan Aris ini tentunya akan kita lanjutkan ke DPP untuk mendapatkan persetujuan, dimana DPP akan mengeluarkan surat keputusan menjadi calon,” tegasnya.

Meskipun sudah ada Suhaili yang mendaftar, PBB  tetap membuka pendaftaran bagi bakal calon lain. Namun yang jelas nanti akan ada mekanisme yang harus dilalui.

Sebelum nama Ketua DPD Partai Golkar NTB Suhaili FT dan  Bendara Umum DPP PBB Aris Muhammad  muncul  di internal PBB akan berpasangan di pilkada NTB. Selanjutnya KH Zulkifli Muhadli disebut-sebut berpasangan dengan Lalu Gede Sakti. ” Kalau dua-duanya memiliki pasangan, maka dua-duanya akan diusulkan. Nantinya yang  akan melakukan evaluasi dan penilaian di DPP untuk menentukan  satu (kader) yang bisa diusung,” tegasnya.

Sementara itu timses Suhaili, Hasat Masat menjelaskan dalam mendapatkan dukungan partai Suhaili tidak hanya mendaftar di PBB saja, tetapi di partai lain  juga sudah mendaftar bahkan sudah menyampaikan visi dan misinya. Tetapi yang paling menonjol yang sudah ada kesepakatan dibawah yakni antara Suhaili dan Aris.” Wacana pendamping yang paling menonjol  dengan saudara Aris Muhammad,” kata Hasan.

Meski ada nilai lebih, tetapi pihaknya tidak menutup diri terhadap partai atau calon lain untuk membangun komunikasi dengan Golkar atau Suhaili. Diwacanakan dalam waktu dekat ini Suhaili  akan segera melakukan deklarasi dan potensi partai yang paling dekat hanya dengan PBB.” Dalam waktu dekat kami akan segera deklarasi,” tutupnya.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid