Pilkada NTB : Rohmi Peringkat Empat, Luthfi Kedua

Ahyar dan Sukiman Tertinggi

Rohmi Djalilah memang telah diberikan deadline selama 2 bulan untuk meningkatkan elektabilitasnya oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) NW, TGH M Zainul Majdi. Deadline tersebut diumumkan pada tanggal 6 Juli lalu ketika organisasi NW mendeklarasikan nama-nama yang akan bertarung di pilkada.

Dalam kesempatan tersebut, TGH Mahalli juga menyampaikan perkembangan hasil survei untuk pilkada kabupaten/kota. Elektabilitas calon bupati Lombok Barat TGH Hasanain meningkat bagus elektabilitasnya dari 2 persen menjadi 12 persen. ” Kalau Lombok Timur, Pak Luthfi urutan kedua,” bebernya.

Elektabilitas calon bupati Lombok Timur, HM Syamsul Luthfi sebesar 17 persen. Elektabilitas Luthfi dikalahkan oleh calon lain atas nama HM Sukiman Azmy. “Pak Luthfi urutan kedua setelah Pak Sukiman. Tapi jaraknya dengan Pak Sukiman masih bisa diperjuangkan,” yakinnya.

Terkait dengan partai koalisi, TGH Mahalli masih merahasiakan. Namun, untuk pilkada NTB dan pilkada di Pulau Lombok diatur oleh DPD Demokrat karena harus linear atau satu paket. “Kalau di Kota Bima, calon bisa  memilih sendiri pasangan dan partai pendukungnya. Tapi untuk Lombok, harus linear partai koalisi,” kata Mahalli.

BACA JUGA :  Disesalkan Tidak Ada Mekanisme Penjaringan