Pilkada NTB : Rohmi Peringkat Empat, Luthfi Kedua

Ahyar dan Sukiman Tertinggi

Pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB ini juga membocorkan hasil survei pihaknya. Nama Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh, berada di urutan tertinggi dengan elektabilitas mencapai 15 persen. Berikutnya, urutan kedua diraih oleh Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT. Kemudian urutan ketiga Bupati Lombok Timur H Ali Bin Dahlan. “Calon tertinggi itu 14 hingga 15 persen, kalau berpasangan baru ada yang sampai 19 Persen,” terang Mahalli.

Berdasarkan hasil survei tersebut, Rohmi Djalilah  belum memutuskan untuk menjadi calon gubernur  atau calon wakil gubernur. Semuanya tergantung dari hasil komunikasi politik dengan partai koalisi.

Dikatakan, posisi Rohmi bisa saja menjadi calon gubernur atau wakil gubernur. Pilihan tersebut akan diputuskan bulan September ini. Mengingat pada bulan Oktober akan digelar deklarasi. “Perbedaan presentase elektabilitas itu bisa diperjuangkan, karena waktunya juga masih tinggal 10 bulan lagi,” ucapnya.

Ditegaskan, pasangan yang diusung Partai Demokrat harus menang. Bukan sekedar maju, sehingga tidak menutup kemungkinan Rohmi akan mendamingi Suhaili FT. “Makanya bulan ini akan tuntas berpasangan dengan siapa. Semua terbuka termasuk Bu Rohmi dampingi Pak Suhaili,” sebutnya.

BACA JUGA :  Khairul Janjikan Rp 100 Juta 1 Dusun