Pilkada NTB : Rohmi Peringkat Empat, Luthfi Kedua

Ahyar dan Sukiman Tertinggi

Pilkada NTB, Rohmi Peringkat Empat, Luthfi Kedua
MASIH KALAH : Semua bakal calon NW atau Partai Demokrat yang akan mengikuti pilkada, hingga saat ini belum ada yang memiliki elektabilitas tertinggi. (AZWAR ZAMHURI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Semua bakal calon dari organisasi Nahdlatul Wathan (NW) dan Partai Demokrat yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada NTB), belum ada satupun yang memiliki elektabilitas tertinggi. Baik itu di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat NTB TGH Mahalli Fikri yang juga Ketua Pengurus Wilayah NW NTB berdasarkan hasil survei internal Partai Demokrat saat bertemu Radar Lombok, Rabu kemarin (13/9). “Hasil survei kami itu Bu Rohmi (Hj Sitti Rohmi Djalilah) urutan keempat, dan Pak Luthfi (Syamsul Luthfi) urutan kedua,” ungkapnya usai salat Dzuhur di musalla DPRD NTB.

Menurut TGH Mahalli, bakal calon gubernur Sitti Rohmi Djalilah elektabilitasnya saat ini baru mencapai 6 persen. Meskipun berada pada urutan keempat, hasil tersebut dinilai cukup memuaskan bagi partai Demokrat sendiri.

Disampaikan, ketika bulan Juli lalu nama Sitti Rohmi diusung akan maju pada pilkada NTB, elektabilitasnya hanya sekitar 2 persen saja. Namun setelah turun melakukan sosialisasi, hasilnya bisa meningkatkan elektabilitas menjadi 6 persen. “Perkembangan Bu Rohmi luar biasa, dari 2 persen jadi 6 persen,” kata Mahalli.

1
2
3
4
5
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid