Pilkada Lotim, Sukma Akan Siapkan 2.540 Lapangan Kerja Pertahun

sukma
H. M. Sukiman Azmi saat menyampaikan visi misi di hadapan tokoh dan masyarakat Desa Telaga Waru Pringgabaya Lotim, Sabtu (14/4). (IST FOR RADAR LOMBOK)

SELONG – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur (Lotim), H. M. Sukiman Azmi-H. Rumaksi (Sukma) akan menyiapkan 2.540 lapangan kerja pertahun. Hal ini disampaikan Sukiman saat silaturahmi dengan Masyarakat Desa Telaga Waru Kecamatan Pringgabaya Lotim, Sabtu (14/4) lalu. “Kami akan menyiapkan 2.540 lapangan kerja bagi warga Lotim setiap tahun,” ujarnya di sela-sela menyampaikan visi dan misi di hadapan ratusan masyarakat Desa Telaga Waru itu.

Untuk mencapai tujuan tersebut, akan disiapkan anggaran 10 orang di setiap desa per tahun mengikuti pelatihan keterampilan di BLKI. Dengan demikian bila jumlah desa di Lotim sebanyak 254 maka jumlah orang yang dianggarkan mencapai 2.540 orang. Mereka yang mengikuti pelatihan ini juga akan disiapkan lapangan kerja seperti di kapal pesiar, hotel dan lain sebagainya.

Lebih lanjut Sukiman mengatakan, Sukma dalam melaksanakan pemerintahan ke depan akan bertindak sebagai pelayan masyarakat. Berkaitan dengan itu maka pihaknya akan mendekatkan pelayanan pada masyarakat, semisal pelayanan E-KTP pada setiap kecamatan. “Kami akan mengangkat tenaga di setiap kecamatan sebanyak tiga orang,” jelasnya.

Hal sama juga akan dilaksanakan pada setiap Puskesmas dengan mengangkat dua orang tenaga pada 31 Puskesmas yang ada di Lotim serta lima orang tambahan tenaga khusus pada empat Rumah Sakit yang ada di Lotim. Bahkan perhatian Sukma terhadap para kader kesehatan kelak akan lebih ditingkatkan dengan menaikkan insentif para kader. Pernyataan ini spontan disambut gembira para kader kesehatan yang hadir pada kesempatan tersebut.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut