Pilkada Lotim 2024, Hasan Rahman Tawarkan Isvie

Lalu Hasan Rahman (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Di Pilkada Lombok Timur (Lotim), Partai Golkar hampir tidak pernah mengusung kader. Adapun untuk Pilkada Lotim 2024, Golkar bertekad mengusung kader. Adapun yang didorong maju adalah Ketua DPD II Golkar Lotim Lalu Hasan Rahman.

Terkait hal tersebut, Lalu Hasan Rahman mengaku, sejauh ini belum memutuskan apakah akan maju atau tidak. “Saya belum putuskan,” kata Anggota DPRD Lotim ini kepada Radar Lombok, Rabu kemarin (8/9).

BACA JUGA :  Dukungan Gerindra ke Ahyar Abduh Final

Ia mengaku masih akan menunggu respons masyarakat, terutama konstituennya. Selain itu, pihaknya juga mempertimbangkan elektabilitas berdasarkan hasil survei.

Namun yang jelas lanjutnya, Golkar punya sejumlah kader potensial yang berpeluang diusung. Di antaranya, Ketua DPRD NTB Baiq Isvie Rupaedah, Wakil Ketua DPRD Lotim Daeng Paelori dan Anggota DPRD NTB Maud Adam. “Kita prioritaskan kader internal,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Ikraman Sesalkan Sikap KPU NTB

Diungkapkan, usai dirinya terpilih di Musda Golkar Lotim, pihaknya kini tengah menyusun kepengurusan. Ditarget tuntas akhir September. Sehingga pihaknya bisa segera memperoleh SK dari DPP.

Di samping pihaknya juga harus segera mempersiapkan pelaksanaan musyawarah pengurus kecamatan (PK). Paling telat PK rampung pertengahan Oktober. “Saat ini kita fokus konsolidasi internal,” pungkasnya. (yan)