Pilkada Lobar, PKS – PAN Jajaki Koalisi

Ilustrasi Pilkada

MATARAM — Tak hanya di pilkada NTB dan pilkada Lombok Timur (Lotim) sudah dipetakan pasangan calon yang akan digandeng kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Di pilkada Lombok Barat (Lobar) pun PKS sudah mulai memetakan calon yang  akan mendampingi kadernya.

PKS sudah memastikan menjagokan anggota DPRD Provinsi NTB dapil Lobar – KLU, Lalu Pattimura sebagai bakal calon bupati di pilkada Lobar.

” Komunikasi politik dan penjajakan koalisi di pilkada Lobar terus dibangun seperti di pilkada daerah lainnya,” kata Ketua DPW PKS Provinsi NTB Abdul Hadi kepada Radar Lombok Selasa kemarin (14/3).

[postingan number=3 tag=”politik”]

Dikatakan Hadi,  dengan raihan kursi yang  dimiliki PKS di DPRD Lobar, membuat pihaknya harus mencari mitra  koalisi.  Ia mengakui, salah satu parpol cukup intens berkomunikasi dan menjajaki koalisi dengan PKS di pilkada Lobar adalah Partai Amanat Nasional (PAN). Dalam komunikasi politik dan penjajakan tersebut sudah ada wacana menduetkan kader PKS dan PAN di pilkada Lobar. Misalnya, duet Lalu Pattimura – Hadi Sulthon. Keduanya tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi NTB dapil Lombok Barat – KLU.

Hadi Sulthon memastikan dirinya siap maju di pilkada Lobar serta digadang – gadang PAN sebagai bacabup/ bacawabup. Menurut Abdul Hadi,  akan menjadi kombinasi yang bagus antara keterwakilan Lobar wilayah utara dan selatan. PKS di Lobar punya tiga kursi, sedangkan PAN empat kursi. “Memang masih harus cari lagi mitra koalisinya, tapi saya kira ini menjadi alternatif kombinasi paslon yang bagus,” terangnya.

PKS pun tidak akan mengunci kadernya, apakah sebagai calon bupati atau bakal calon wakil bupati. Menurutnya, itu semua akan disesuaikan dengan komunikasi politik yang  berkembang. Apalagi, komunikasi politik masih berlangsung, sehingga dinamika politik akan terus dinamis.

” Komunikasi politik masih dinamis,” ucapnya.

Anggota DPRD Provinsi NTB dari PAN, Hadi Sulthon, membenarkan bahwa pihaknya membangun komunikasi cukup intens dengan PAN. ” Bahkan dengan semua parpol kita bangun komunikasi” ungkap anggota komisi V DPRD Provinsi NTB tersebut.

Meskipun, dalam komunikasi politik tersebut belum ada keputusan final. Namun pihaknya sudah menyamakan persepsi dan pandangan terkait arah dan gerak pembangunan di Lombok Barat. Sulthon pun memastikan akan mengikuti semua prosedur dan mekanisme penjaringan di internal partai. ” Kita lihat saja nanti semua masih berproses,” pungkasnya.(yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid