Pilkada Lobar, PKS Jagokan Pattimura

PKS NTB Diminta Berkomunikasi dengan TGB
PKS

MATARAM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak hanya mempersiapkan diri menghadapi pilkada NTB dan pilkada Lombok Timur. PKS pun siap menyongsong pilkada Lombok Barat.

Hasil penjaringan DPC PKS Lombok Barat menjagokan anggota DPRD Provinsi NTB dapil Lobar – KLU, Lalu Pattimura sebagai bakal calon bupati.” Pilkada Lobar PKS sudah siapkan Pak Pattimur sebagai bacabup” kata Ketua DPW PKS Provinsi NTB, Abdul Hadi, di kantor DPRD Provinsi NTB Senin kemarin (13/3).

Bukan tanpa pertimbangan PKS menjagokan Lalu Pattimura sebagai bacabup. Dari tingkat elaktabilitas, popularitas dan kesukaan publik katanya, Lalu Pattimura paling memungkinkan dan memiliki kans untuk menang. Pihaknya menegaskan ingin mengung kader sendiri di pilkada Lobar. PKS pun sudah memutuskan mengusung Lalu Pattimura.” Sebagai partai kader tentu PKS memberikan prioritas kepada kader terbaik” ungkapnya.

[postingan number=3 tag=”politik”]

Kendati begitu, ia mengatakan partainya tidak mengunci Lalu Pattimura sebagai posisi nomor satu.PKS sadar tidak punya kursi cukup di DPRD Lobar untuk mengusung pasangan calon. Sehingga PKS harus mencari mitra koalisi. Namun saat ini partainya lebih memberikan prioritas  Lalu Pattimura sebagai bacabup. “Nanti tergantung komunikasi politik. Apakah posisi nomor satu atau nomor dua,” imbuhnya.

PKS berharap koalisi nanti terbangun bisa paralel  dengan koalisi di pilkada NTB dan Pilkada kabupaten kota. Tujuan untuk lebih memudahkan konsolidasi dan efektivitas mesin partai dan perangkat pendukung dalam memobilisasi dan mengarahkan dukungan kepada pasangan calon.”Lebih memudahkan mesin Parpol bekerja untuk menggalang dukungan,” terangnya.

Anggota DPRD Provinsi NTB Lalu Pattimura membenarkan dirinya dijagokan PKS sebagai bakal calon bupati. Meski begitu Pattimura belum mau memberikan komentar banyak.” Prinsipnya, saya serahkan kepada partai,” pungkasnya.(yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid