Pilkada Lobar, LAZ Konsolidasikan Kekuatan

H. Lalu Ahmad Zaini (git/Radar Lombok)

GIRI MENANG – Salah satu tokoh Lombok Barat, H. Lalu Ahmad Zaini (LAZ) mengonsolidasikan kekuatan politiknya jelang Pilkada Lombok Barat. Sabtu (20/4), bertajuk halal bihalal setelah lebaran, ratusan relawan LAZ perwakilan masing-masing desa berkumpul di rumah pribadi LAZ di Belencong Kecamatan Gunung Sari. LAZ yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PTAM Giri Menang dan Ketua Umum Persatuan Perusahaan Air Minum (Perpamsi) menegaskan dirinya siap maju di Pilkada Lombok Barat November mendatang. Ia juga menegaskan tidak ada opsi untuk mengejar posisi nomor dua. “ Saya siap lahir batin. Siap maju di Pilkada Lombok Barat,” ungkapnya kepada wartawan. 

LAZ adalah tokoh non partai. Meski begitu, ia dengan yakin mengatakan akan bisa meraih dukungan partai politik sebagai kendaraannya maju. Ada beberapa partai politik yang disebut-sebut bisa dipakai sebagai kendaraan LAZ seperti PKS, PPP dan lainnya.” Tunggu saja. Pokoknya siap,” ungkapnya. 

Baca Juga :  Maju Pilkada, Nurhidayah Intensifkan Komunikasi Lintas Partai

LAZ membeberkan banyak program jika dirinya terpilih. Terutama penyangkut penataan birokrasi dan pengembangan ekonomi masyarakat. Ia bicara tentang pentingnya spot-spot ekonomi unggulan di masing-masing desa, juga bicara tentang mindset birokrasi yang harus kembali ke asal, sebagai pelayan dan pengabdi masyarakat. ” Terutama kita butuh uang banyak untuk membangun daerah ini. Kalau banyak yang meragukan, ya silahkan cek track record prestasi saja, jaringan saya dan lain-lain. Itu yang menjawabnya.”

LAZ mengaku intens berkomunikasi dengan pimpinan partai politik baik yang ada di daerah maupun di tingkat pusat. Komunikasi terbangun sudah sejak lama. Di kesempatan ini LAZ bersyukur ada banyak tokoh yang menyatakan keinginannya maju di Pilkada mendatang. Ini menandakan demokrasi di Lombok Barat tumbuh dengan baik. “ Semakin banyak yang maju maka semakin baik. Mari kita sama-sama meniatkan diri kita untuk membangun Lombok Barat ini,” tambahnya. 

Baca Juga :  Keluarga Besar Ponpes Nurul Hakim Dukung LAZ-ADHA

Selain LAZ, ada nama-nama lain yang akan maju. Rata-rata mereka adalah politisi dan birokrat. LAZ jadi pembeda. Ia berlatar-belakang enterpreneur, seorang pengusaha. Salah satu tim inti LAZ, H. Bahrul Fahmi, mengatakan Lombok Barat ini membutuhkan pemimpin yang punya visi yang kuat, bisa menyelesaikan masalah dengan cepat dan efisien, serta pintar menyelesaikan problem yang ada. Semua ini terangkum di sosok LAZ dengan banyak pengalamannya. “ Yang kita dukung itu yang punya pengalaman, punya jejaring yang luas terutama di tingkat nasional, punya track record prestasi. LAZ adalah jawabannya,” ungkap Fahmi. 

Halal bihalal LAZ dimulai pukul 09.00 hingga sekitar pukul 13.00. Selain relawan, halal bihalal juga dihadiri oleh masyarakat umum.(git) 

Komentar Anda