Pilkada Lobar Diprediksi Empat Paslon

REKOMENDASI : Hj. Nurhidayah saat menerima rekomendasi dari Partai Gelora untuk maju sebagai calon Bupati Lombok Barat di Pilkada mendatang. (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Pilkada Lombok Barat dipreksi akan diikuti oleh empat pasang calon jika melihat peta politik yang ada saat ini. Kecuali ada perubahan arah dukungan di injury time atau menjelang waktu pendaftaran di KPU.

H. Lalu Ahmad Zaini – Hj. Nurul Adha (LAZADHA) adalah pasangan yang pertama mendapat kepastian dukungan kendaraan parpol dengan kursi yang cukup. Pasangan ini didukung oleh Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Keadilan Sejahtera. Surat rekomendasi final telah dikeluarkan oleh DPP masing-masing partai beberapa waktu lalu di Jakarta. LAZADHA dikabarkan tengah mengincar dukungan Partai Amanat Nasional (PAN).

Pasangan kedua yang berpotensi dapat cukup kursi kendaraan adalah Nauvar F. Farinduan- Hj. Khairatun (Rintun). Farin adalah kader Gerindra, sementara Hj. Khairatun sendiri sudah menerima surat rekomendasi dari Partai NasDem. Rekomendasi Gerindra memang hingga saat ini belum keluar. Farin tengah bersaing mendapat dukungan Gerindra dengan Hj. Nurhidayah, yang juga kader Gerindra. Jika dukungan jatuh ke Farin, maka paket Rintun bisa melenggang ke KPU.

Baca Juga :  Mayat Bayi Nyangkut di Sungai Hebohkan Warga

Ketiga adalah paket yang tengah digagas oleh Hj. Nurhidayah. Jika Nurhidayah tidak didukung oleh partainya, Gerindra, perempuan yang juga ketua DPRD Lombok Barat ini masih berpotensi mendapat kendaraan yang cukup. Ia sudah mengantongi rekom DPP Demokrat. Sejak awal PPP juga memastikan akan mendukung Nurhidayah. Satu lagi, Perindo tengah didekati. Dan pasangan yang keempat adalah pasangan yang akan digagas oleh Golkar. Golkar adalah pemenang Pileg di Lombok Barat dengan enam kursi. Tinggal butuh tiga kursi saja, Golkar yang memastikan mengusung Hj. Sumiatun bisa mendaftar ke KPU. “ Jadi masih dinamis. Kemungkinan empat pasang calon bisa. Kecuali ada perubahan yang dipengaruhi koalisi di tingkat pusat,” kata peneliti PRC, Basriadi Sasaki, kepada Radar Lombok kemarin.

Baca Juga :  Senggigi akan Dilengkapi Dermaga Apung Sementara

 Sementara itu, Partai Gelora yang punya sebiji kursi di DPRD Lombok Barat hasil Pileg lalu memberikan rekomendasi kepada Hj. Nurhidayah sebagai calon Bupati Lombok Barat. Ketua DPW Partai Gelora NTB Lalu Pahrurrozi menyampaikan bahwa partainya sudah mengeluarkan rekomendasi untuk Nurhidayah. “ Untuk Lombok Barat rekomendasi diberikan untuk Ibu Nurhidayah,” terangnya kemarin.

Desk Pilkada DPN Partai Gelora menyetujui usulan dan rekomendasi DPW. Nurhidayah diminta melakukan komunikasi politik dengan partai politik lainnya dalam rangka mencari dan mendapatkan bakal calon Wakil Bupati Lombok Barat dan memenuhi persyaratan koalisi sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku. Di Lombok Barat, Gelora hanya mendapat satu kursi DPRD Lobar yakni dari daerah pemilihan Kecamatan Narmada-Lingsar.(git/ami)

Komentar Anda