Pilbup Lotim, PDIP Bidik Kursi Wakil

PDIP

MATARAM—Tak mau ketinggalan kereta di Pilkada Lombok Timur (Lotim) 2018. PDIP sudah mempersiapkan kader terbaik yang didorong dan diusung di Pilkada Lotim.

"Pilkada Lotim kita persiapkan calon wakil bupati," kata Ketua Bappilu PDIP NTB, Made Slamet, kepada Radar Lombok, kamis kemarin (12/1).

Dengan raihan 4 kursi di DPRD Lotim, dinilai sebagai modal utama bagi PDIP dalam mendorong kader terbaik sebagai bakal calon wakil bupati. Menurutnya, keputusan membidik kursi cawabup bagi kader PDIP dinilai sangat realistis. Kader PDIP memiliki kapasitas, kapabilitas dan kompetensi diusung sebagai bakal calon wakil bupati.

Kendati begitu, Made enggan berkomentar terkait sosok kader PDIP yang digadang-gadang sebagai bacawabup tersebut.

Dikatakan, komunikasi politik dan penjajakan koalisi baik dengan Parpol, ormas dan figur terus dilakukan. PDIP memastikan membuka komunikasi politik dengan semua parpol, ormas dan figur calon.

[postingan number=3 tag=”pilbup”]

Ia optimis, dalam waktu dekat hal tersebut sudah akan mengerucut kepada pasangan calon di Pilkada Lotim 2018. "Ini sedang dalam proses mengerecutkan calon," imbuhnya.

Ia memastikan PDIP membuka komunikasi dengan semua parpol untuk menyamakan persepsi dan pandangan terkait pembangunan di daerah kedepan. Dengan kesamaan persepsi dan pandangan, maka bakal lebih memudahkan komunikasi politik dan peluang koalisi di Pilkada.

Kandidat didukung dan diusung PDIP, jelasnya, harus mengikuti sekolah politik kepala daerah yang diselenggarakan induk partai di Jakarta. Diharapkan, kepala daerah yang terpilih melaksanakan berbagai program kerja dan kebijakan selaras dengan ideologi dan platform partai.

"Hal ini ditekankan dalam sekolah politik diperuntukkan bagi calon kepala daerah PDIP," tandasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid