Pihak BPJS Siap Tangani Papuq Cenah

bpjs
BPJS : Pihak BPJS Kesehatan bersama Puskesmas dan Kades saat berada di rumah Papuq Cenah (20/4) kemarin. (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Akses pelayanan kesehatan untuk Papuq Cenah penderita tumor mata kini mulai mendapatkan titik terang. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Mataram siap untuk menangani semua jaminan kesehatan dari Papuq Cenah.

Jum’at kemarin (20/4) BPJS Kesehatan Cabang Mataram mengunjungi papuq Cenah di Desa Giri Sasak bersama Kepala BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Lombok Barat  I Wayan Sumarjana, Kepala Puskesmas Kuripan H. Husni sebagai wakil dari Dinas Kesehatan, Kepala Desa Giri Sasak Hamdi. Kedatangan BPJS untuk memastikan apakah Papuq Cenah sudah masuk menjadi peserta BPJS.

Karena informasi yang ada di media Papuq belum didaftarkan menjadi peserta BPJS.” Kami datang untuk pastikan sudah ada jaminan BPJS atau belum, kalau belum akan kita fasilitas ke dinas sosial agar daftarkan supaya menjadi peserta BPJS,” ungkap Wayan Sumarjana.

Hasil kunjungan di lapangan dan didapatkan informasi bahwa Papuq Cenah sudah menderita Tumor Mata sudah sekitar 20 tahun dan beliau tidak berani untuk dibawa ke rumah sakit jadi hanya pengobatan tradisional saja.

Hasil koordinasi antara pihak BPJS, Puskesmas dan Kades, Papuq Cenah sudah didaftarkan oleh Kepala Puskesmas Kuripan untuk kepesertaan program JKN-KIS  PBI APBD pada bulan Maret 2018.” Tenyata Papuq Cenah sudah didaftarkan melalu APBD 2018,” ungkapnya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut