PGRI Ranting Pringgabaya Gelar Halal Bihalal

SELONG—PGRI Ranting Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Lotim, Sabtu (23/7) kemarin melaksanakan halal bihalal. Bertempat di SDN 4 Pringgabaya, kegiatan ini diikuti oleh 176 anggota dari 13 sekolah yang tergabung dalam ranting Pringgabaya. Hadir dalam kesempatan ini, Kanit Dikpora Pringgabaya, Sanusi, M.Pd, dan para pengawas, serta penceramah Wakil Rektor IAIN Mataram, Dr H.Masnun, M.Ag.

Kanit Dikpora Pringgabaya, Sanusi dalam sambutan mengatakan bahwa momentum halal bihalal ini merupakan sarana untuk saling meningkatkan silaturrahim dan saling memaafkan bagi para anggota PGRI di Ranting Pringgabaya.

Disamping itu, guru merupakan satuan yang bertugas untuk mencerdaskan siswa. Tugas ini tentu tidaklah ringan, namun demikian haruslah dilaksanakan guna menghasilkan kualitas pendidikan yang mumpuni.

BACA JUGA :  PGRI Kota Mataram Sibuk Sambut Milad

“Guna melaksanakan tugas itu, maka kita harus bersama-sama, sehingga satu dengan yang lain harus saling memahami, agar dapat mewujudkan tujuan tersebut,” katanya, kemarin (24/7).

Disamping itu, dia juga mengingatkan para guru yang hadir agar setiap persoalan hendaknya dapat diselesaikan ditingkat bawah, dan tidak perlu sampai berlanjut ke tingkat atas, baik kecamatan ataupun kabupaten.

Halal bihalal ini juga dirangkaikan dengan pelepasan dua orang guru yang memasuki purna tugas atau pension, dan tiga orang yang akan melaksanakan ibadah haji. Pun kesempatan tersebut, Kanit juga berkesempatan memberikan kenang-kenangan dari para anggota kepada lima orang guru tersebut. (lal)